Siap Dibenci Orang! Ini 7 Kebiasaan Enggak Sopan yang Sering Kita Lakukan Pas Ngobrol!

By Marcella Oktania, Rabu, 31 Juli 2019 | 17:45 WIB
Age of Youth (foto: dramabeans.com)

CewekBanget.ID - Setiap harinya, kita pasti bakalan ngobrol dengan orang lain dong? Entah itu cuma sekadar bercanda, ngomongin hal ringan, ngegosip, hingga ngomongin hal yang serius dan berat.

Apapun bentuk obrolannya dan topiknya, jangan sampai kita masih buat 7 kebiasaan enggak sopan ini yang sering kita lakukan pas lagi ngobrol sama orang.

Selain bikin suasana awkward, kita bakalan dicap orang enggak asyik, enggak sopan, dan bisa jadi enggak lagi ditemenin sama orang lain, lho!

Makanya, ubah 7 kebiasaan enggak sopan ini pas lagi ngobrol biar kita jadi orang yang asyik dan menghormati orang lain!

Baca Juga: Enggak Keren! 5 Hal Sepele Ini Bikin Kita Jadi Cewek Enggak Menarik!

1. Sering menyela omongan orang lain

Menyela omongan orang lain sudah jadi kebiasaan buruk yang dipunyai semua orang. Ada hal yang muncul dipikiran kita ketika teman lagi bicara, yang akhirnya kita menginterupsi dia dan malah ngomongin hal lain!

Masalahnya, menginterupsi atau menyela omongan orang lain adalah salah satu bentuk enggak menariknya omongan orang lain, yang bikin orang mengira kita orang yang enggak sopan!

Kalau memang ada sesuatu yang terpikirkan, tahan sampai cerita orang tersebut selesai dan baru keluarkan buah pikirkan tersebut. Kalau memang sangat mendesak, coba bilang "maaf aku potong sebentar" supaya enggak ada yang tersakiti.