Viral di Twitter, Begini Kronologi Cewek yang Hampir Ditipu Saat Mencari Kost. Wajib Waspada!

By None, Kamis, 8 Agustus 2019 | 17:05 WIB
Drama Korea 'The Legend of the Blue Sea' (foto : SBS)

Cewekbanget.ID – Enggak cuma mencari kerja, ternyata mencari tempat tinggal seperti kost juga cukup sulit nih, girls.

Banyaknya kost yang ditawarkan iklan membuat kita bingung memilih yang mana apalagi kalau kita perantau.

Hal itu juga terjadi kepada salah satu akun twitter bernama @TextmeOyaOya atau kita panggil saja Oya, yang mengaku hampir ditipu saat sedang mencari kost di Jogjakarta.

Baca Juga: Viral di Twitter Cowok Bilang Cewek Pakai Skincare Bukan Tipe Cewek Ideal, Ini Pendapat Jujur dari Cowok Soal Isu Ini!

Kok bisa? Begini kronologi nya yang bisa jadi pelajaran bersama terumata untuk kita yang sedang merantau dan mencari kost. Wajib waspada!

Memasang Harga Murah

Akun twitter @TextmeOyaOya mengaku kalau sang pemilik kost memasang harga yang terbilang murah di iklannya mengingat fasilitas yang ditawarkan juga menggiurkan.

Harga yang ditawarkan sebesar Rp450.000 tanpa AC dan Rp500.000 dengan AC.

Merasa enggak yakin, Oya pun memberanikan diri untuk menanyakan kost tersebut kepada sang pemiliknya melalui pesan WhatsApp.

Enggak tanggung-tanggung, sang pemilik membalas pesan Oya dengan semangat sambil menjelaskan lebih rinci tentang kostnya.

Dengan menggunakan strategi kalau kamar yang kosong tinggal satu, sang pemilik menawarkan boleh booking kamar kost dengan membayarnya lebih dulu sebesar Rp200.000.

Bahkan pemilik juga mau menggembalikan uang muka tersebut kalau ia enggak jadi tinggal di kost itu.