Pedih! Viral Uang 10 Juta Dimakan Rayap, Setelah Ditukar ke Bank Indonesia, Segini Jumlah Uang Ganti yang Diterima Pemiliknya

By Septi Nugrahaini Rahmawati, Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:10 WIB
uang rusak dimakan rayap (twitter @putribuddin)

Cewekbanget.id - Beberapa hari terakhir, jagat Twitter dihebohkan dengan postingan Putri Buddin dengan akun @putribuddin yang viral.

Dalam postingan pada 17 Agustus itu, Putri mengunggah tumpukan uang di dalam plastik. Namun yang bikin pilu nih, uang tersebut dalam kondisi rusak karena dimakan oleh rayap.

Sampai hari ini, Selasa (20/8), postingan Putri ini telah diretweet lebih dari 2.500 kali dan dilike lebih dari 2.600 kali.

Baca Juga: 3 Hal yang Harus Kamu Tahu Soal Mundurnya Comeback TXT, Dua Kali Ubah Jadwal!

"Niat hati biar ga boros, simpen uang di lemari, eh malah dimakan rayap????Sedi banget sumpaaa????Kalo kaya uangnya rusak separah ini bisa dituker ke bank ga si guys? Huhu," tulisnya dalam postingan tersebut.

Melansir dari Kompas.com, Putri memberikan uang sejumlah Rp 3 juta pada neneknya. Tapi neneknya enggak mau mengambil uang tersebut.

Buat berjaga-jaga, Putri mengatakan pada neneknya jika uang tersebut ia taruh di lemari jika sewaktu-waktu neneknya membutuhkan uang. Bukannya diambil, uang dalam lemari itu justru ditambah sampai berjumlah sekitar Rp 10 juta.

Menurut Putri, ia memberikan uang pada neneknya sekitar setahun yang lalu.

Lalu, apa yang harus kita lakukan saat uang kertas kita rusak, sobek, atau punya kasus yang sama kayak Putri, yaitu dimakan rayap?

Baca Juga: Pertama Kali Naik MRT di Jakarta, Verrell Bramasta: Norak Ya!