Komik 'Si Juki' Lanjut Jalan-jalan Ke Thailand Buat Seri Terbarunya!

By Marcella Oktania, Rabu, 28 Agustus 2019 | 12:27 WIB
Si Juki Seri Jalan-jalan: Petualangan di Thailand (dokumen cewekbanget.id)

CewekBanget.IDSebagai generasi milenial masa kini, pasti kita tahu komik 'Si Juki' dong?

Setelah sukses di platfom media sosial dan menjadi komik, kini pembuat komik 'Si Juki', Faza Meonk bekerja sama dengan para komikus di negara lain, sehingga terbentuklah kolaborasi 'Si Juki Seri Jalan-jalan'.

Seri pertama 'Si Juki Seri Jalan-jalan: Petulangan ke Korea Selatan' yang berkolaborasi dengan Larva memang sudah terbit pada pertengahan tahun 2017. Namun, kali ini Si Juki bakalan melancong lagi ke Thailand, lho!

Kolaborasi 'Si Juki Seri Jalan-jalan'

Di awal tahun 2018, Penerbit Elex Media memulai kerjasama dengan salah satu platform komunitas komikus digital terbesar di Thailand, bernama OokbeeU.

Faza Meonk dan Pasavon Thepruangchai

Setelah mengerjakan beberapa proyek-proyek komik, baik di Indonesia maupun di Thailand, mereka sepakat untuk bekerja sama dalam penerbitan komik Si Juki Seri Jalan-Jalan Petualangan di Thailand. 

Untuk itu, pihak Elex Media dan PIONICON IP Management yang menaungi Si Juki juga sudah ke Thailand pada 30 September hingga 6 Oktober 2018 untuk mempelajari berbagai budaya di Thailand!

Karakter di Komik 'Si Juki Seri Jalan-jalan: Petualangan di Thailand'

Kalau sebelumnya di seri pertamanya berkolaborasi dengan karakter Larva dari Tuba Animation, Korea Selatan, di seri keduanya ini Si Juki bakalan berkolaborasi sama Meme, seekor kucing yang jadi maskotnya OokbeeU Thailand!

Nantinya, Si Juki bakalan mengunjungi berbagai tempat wisata, seperti Bangkok Grand Palace, The Temple of Emerald Buddha, Ayyuthaya, hingga wisata unik Congdon's Anatomical Museum yang menyimpan berbagai mayat dari manusia hingga binatang asli.