Unik! Intip Cerita Tentang Mercy Gullwing Antik Milik BJ Habibie yang Sempat Tersangkut di Atas Pohon!

By Elizabeth Nada, Kamis, 12 September 2019 | 15:36 WIB
BJ Habibie (kiri) bersama Boy Tirajoh berfoto di depan mobil Mercy Gullwing. (dok. pribadi Boy Tirajoh)

Cewekbanget.id - Indonesia berduka, Presiden Indonesia ke-3 BJ Habibie meninggal dunia pada usia 83 tahun akibat penyakit yang dideritanya.

Sempat menjalani perawatan intensif sejak 1 September 2019, eyang Habibie menghembuskan nafas terakhir di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, pada Rabu, 11 September 2019 pukul 18.05 WIB.

Baca Juga: Berduka, Begini Pesan Manis & Haru 4 Cucu BJ Habibie Buat Sang Eyang!

Semasa hidupnya, banyak kisah menarik yang bisa kita ambil dari sosok Bapak Teknologi Indonesia ini, lho.

Yup, sosok BJ Habibie memang sangat identik dengan dunia dirgantara, dengan spesialisasi keilmuan eyang Habibie adalah konstruksi pesawat.

BJ Habibie

Kontribusi Beliau di dunia penerbangan pun enggak perlu diragukan lagi. Mantan Presiden RI ini sudah melahirkan beberapa teori seputar dunia penerbangan, misalnya Habibie Factor, Habibie Method dan Habibie Theorem.

Tapi girls, belum banyak yang tahu kalau ternyata eyang Habibie juga punya minat terhadap dunia otomotif.

Baca Juga: BJ Habibie Meninggal Dunia, Ini Pesan Haru Reza Rahadian dan BCL

Dilansir dari Gridoto.com, Habibie diektahui punya beberapa koleksi mobil antik dan langka. Salah satunya adalah Mercedes-Benz 300 SL Coupe yang dijual dari tahun 1954 sampai 1957.

Jadi incaran kolektor mobil antik, mobil Mercedes-Benz atau Mercy tipe ini memiliki bentuk yang aerodinamis. Dengan pintu yang dibuka ke atas, seakan mendobrak teknologi di eranya.

Nah, bentuk pintu unik inilah yang membuat Mercedes-Benz 300 SL Coupe ini disebut Gullwing atau dikenal dengan Mercy Gullwing.

Namun ternyata ada cerita unik tentang Mercy Gullwing milik BJ Habibie tersebut. Penasaran?