Jangan Panik! Ini 7 Cara Hemat Saat Uang Jajan Menipis di Akhir Bulan

By Elizabeth Nada, Senin, 23 September 2019 | 12:36 WIB
weightlifting fairy kim bok joo ()

Cewekbanget.id - Uang jajan lagi menipis banget di akhir bulan, girls? Masalah keuangan yang makin menipis di akhir bulan kerap kali jadi masalah buat sebagian besar kita, ya.

Entah karena boros di awal bulan atau karena kebutuhan mendesak yang membaut kita harus memakai uang jajan secara berlebihan.

Sambil menunggu jatah uang jajan dari orangtua, Sebenarnya ada banyak cara hemat yang bisa kita lakukan ketika uang jajan menipis di akhir bulan, lho.

Baca Juga: 3 Sheet Mask Ini Paling Ampuh Buat Mengatasi Wajah Bruntusan Kita!

Jangan panik, biar tetap bisa survive di akhir bulan, 7 tips cara hemat saat uang jajan semakin menipis ini bisa kita terapkan, girls.

1. Bawa bekal

Ini jadi cara paling ampuh biar kita enggak boros karena jajan berlebihan saat lapar di sekolah ataupun kampus, girls. Bawa bekal dan juga cemilan ataupun minuman dari rumah juga jauh lebih sehat dan bersih, lho.

Bekal makanan

Selain itu, usahakan sebelum berangkat ke sekolah atau kampus kita juga harus sudah sarapan, jadi bekal yang kita bawa memang dimakan saat jam makan siang dan kita bisa merasa kenyang hingga sampai di rumah lagi.

Cara ini terbilang ampuh menghemat uang jajan untuk membeli makanan di luar ataupun di kantin.

Baca Juga: Bikin Baper! Ini Lho 5 Alasan Paling Umum Kenapa Mantan Tiba-Tiba Hubungi Kita Lagi!