Cewekbanget.id - Pernah terpikir enggak sih, girls kenapa restoran fast food banyak yang memakai warna kuning dan merah?
Warna itu enggak cuma dipakai buat logo tetapi juga buat interior di outletnya.
Bukan karena menyamai kompetitor atau segi keindahan aja nih, tapi pemilihan warna berkaitan dengan psikologis kita sebagai konsumen.
Baca Juga: Deretan Thread Horor di Twitter yang Wajib Dibaca Saat Malam Jum'at. Bikin Merinding!
Ada penjelasan ilmiah mengapa warna tertentu bisa mempengaruhi kemampuan berpikir kita.
Selain itu kenapa pada umumnya memilih warna kuning dan merah? Yuk cari tahu!
Psikologi warna merah
Menurut psikologi, warna merah adalah warna pertama yang dilihat oleh mata karena sifatnya adalah waspada.
Kenapa kamu bisa melihat restoran fast food dari kejauhan, ya salah satunya karena warna merah yang mencolok mata ini.
Selain itu, warna merah dipercaya bisa membangkitkan rasa lapar seseorang.
Psikologi warna kuning
Setuju ya kalau warna kuning adalah salah satu warna yang cerah dan terlihat ceria.
Warna yang ceria ini bisa membangkitkan perasaan bahagia kita.
Karena itu banyak juga orang-orang yang menghabiskan waktu di restoran fast food. Setelah makanan pertama habis, enggak jarang kemudian menambah pesanan.
Kamu salah satu yang menghabiskan waktu di restoran fast food dan enggak sadar pesan banyak menu enggak, nih? he-he.(*)
Baca Juga: Bikin Marah, Prilly Latuconsina Beri Peringatan Tegas pada Orang Rumah. Ada Apa?