Ini 3 Bahan Alami yang Ampuh & Cepat Basmi Bekas Jerawat Kita!

By Marcella Oktania, Senin, 14 Oktober 2019 | 09:15 WIB
Ilustrasi bekas jerawat pada wajah (mamamia.com.au)

CewekBanget.ID - Setelah sibuk dan panik menghilangkan jerawat, kita bisa jadi langsung berurusan sama bekas jerawat yang bikin penampilan juga enggak kalah menarik.

Kalau hanya ditutupi dengan makeup, terkadang bekas jerawat yang menghitam bisa makin ribet buat ditutupi, nih.

Daripada malah makin enggak pede dengan penampilan dan memakai skincare yang belum tentu cocok buat kulit, lebih baik gunakan 3 bahan alami ini aja yang ampuh dan cepat basmi bekas jerawat kita!

Baca Juga: Ini 5 Langkah Skincare yang Tepat Untuk Hilangkan Bekas Jerawat!

Bawang bombay

Bawang Bombay

Siapa yang sangka bawang bombay bisa menghilangkan bekas jerawat

Di dalam bawang bombay ada kandungan bernama bioflavonoids yang bisa menghilangkan luka, termasuk bekas jerawat hanya dalam beberapa minggu pemakaian.

Selain itu, bawang bombay juga bisa mencegah munculnya jerawat dan bikin kulit jadi enggak gampang kemerahan.

Buatnya juga gampang. Ambil setengah bawang bombay dan jus hingga halus. Aplikasikan ke wajah yang sudah bersih selama 5 menit (jangan lebih) dan segera bilas dengan air dingin, dilanjutkan dengan tahapan skincare lainnya.

Eits, tapi cara ini sama sekali enggak disarankan buat kulit yang sensitif. Kalaupun kita merasa bau bawang bombay mengganggu dan enggak tahan dengan rasa menyengat di kulit, jangan gunakan cara ini, ya!

Cuka apel

cuka apel

Cuka apel memang jadi bahan alami yang paling ampuh mengatasi segala masalah soal jerawat, deh!

Campurkan aja cuka apel dengan sedikit madu. Lalu aplikasikan ke wajah selama 10 menit di area yang bermasalah. Lakukan hal ini 3 kali dalam sehari biar hasilnya cepat terlihat!