Resep Susu Kunyit Mudah yang Turunkan Berat Badan Belasan Kilo Sebulan

By Marcella Oktania, Jumat, 22 November 2019 | 19:35 WIB
kunyit (hellosehat.com)

CewekBanget.ID - Siapa yang enggak tertarik kalau bisa diet dengan cepat sih?

Belum lagi kalau bisa turunkan berat badan dalam sekejap, pasti kita bisa siap-siap untuk acara penting yang cuma berjarak beberapa hari aja, deh.

Namun, jangan sampai kita terjebak dalam diet yang berbahaya buat tubuh. Bukannya langsing, tubuh bakalan kekurangan berat badan yang malah bikin kita sakit-sakitan terus!

Yuk cobain aja minum susu kunyit ini setiap hari yang ampuh banget turunkan berat badan kita!

Baca Juga: Tetap Makan Nasi, Tapi Turun 4 Kilo dalam Seminggu? Ini Cara Dietnya!

Kunyit sendiri memang bumbu masak, tapi sejak dulu kunyit juga digunakan sebagai perawatan kecantikan, kok!

Kita bisa campurkan dengan susu hangat, dengan begitu kunyit akan membuat tubuh memanas dan metabolisme tubuh jadi jauh lebih cepat!

Susu kunyit ini akan lebih baik ketika diminum setiap hari, tapi coba minum di malam hari sebelum tidur biar khasiatnya lebih cepat terasa.

Pastikan kita meminum susu kunyit enggak dalam keadaan perut yang kosong, karena bisa mengganggu asam lambung dan menyebabkan maag.

Selain itu, walaupun bisa menurunkan berat badan, bukan berarti kita boleh makan-makanan enggak sehat saat sedang diet susu kunyit, ya. Pastikan tetap jaga pola makan kita, girls!

Waspada buat kita yang lagi dalam masa pengobatan, ya. Ada baiknya konsultasikan kepada dokter gizi kalau pengin diet dengan susu kunyit biar enggak menyebabkan masalah lebih lanjut untuk kesehatan kita.

Nah, kalau sudah tahu kelebihan dan peringatan yang perlu kita tahu sebelum nyobain susu kunyit, sekarang waktunya bikin dengan resep berikut ini!

Baca Juga : Biar Berat Badan Menurun, Konsumsi Bawang Putih & Madu Tiap Pagi!