Lewat ‘Milea: Suara dari Dilan’ Ini yang Pengin Dilan Klarifikasi ke Milea!

By None, Jumat, 14 Februari 2020 | 14:55 WIB
Film 'Milea: Suara dari Dilan' (foto: Instagram/dilanku)

CewekBanget.ID – Berbeda dengan Dilan 1990 dan Dilan 1991 yang diceritakan dari sudut pandang Milea, film Milea: Suara dari Dilan mengisahkan perjalanan cinta dua sejoli tersebut dari sudut pandang sang panglima tempur Dilan.

Meskipun dinarasikan oleh Dilan, selama hampir separuh awal film, Milea: Suara dari Dilan ternyata enggak menyajikan cerita yang berbeda, girls.

Yup, itu karena adegan flashback yang diperlihatkan benar-benar sama persis dengan dua film terdahulunya, seakan-akan cuma bikin kita mengingat kembali apa yang terjadi sebelumnya.

Baca Juga: Angkat Emansipasi Wanita , Film ‘Birds of Prey’ Ini Wajib Ditonton!

Walaupun begitu, film Milea: Suara dari Dilan ini tetap mampu memerlihatkan karakter sosok Dilan yang lebih melankolis, berbeda dengan sosok bandel dan pemberontak Dilan yang biasa kita lihat di film-film sebelumnya.

Sementara itu, beberapa pertanyaan yang jadi tanda tanya besar buat kita sebenarnya udah cukup terjawab lewat film Dilan 1991.

Meski begitu, Milea: Suara dari Dilan masih cukup mampu mengisi sejumlah plot hole yang menyisakan rasa penasaran setelah menonton Dilan 1990 dan Dilan 1991.

Apa saja sih cerita dari Dilan yang wajib kita tahu di film Milea: Suara dari Dilan? Yuk simak, girls!

Alasan Dilan Menjauh

Film 'Milea: Suara dari Dilan'

Seperti yang kita tahu, film Dilan 1991 diakhiri dengan cerita putusnya Dilan dan Milea yang cukup menguras emosi penontonnya, di mana Milea harus menjalani masa-masa terakhir SMA-nya tanpa kehadiran Dilan yang pergi entah ke mana.

Lalu, di penghujung film tersebut, akhirnya Dilan dan Milea bertemu kembali setelah berpisah bertahun-tahun lamanya.