Ini 5 Jenis Facial Wajah. Mana yang Paling Tepat Buat Jenis Kulitmu?

By Marcella Oktania, Rabu, 11 Maret 2020 | 11:20 WIB
Ilustrasi facial (justdial.com)

CewekBanget.ID - Zaman sekarang, perawatan facial wajah jadi keharusan buat semua cewek untuk menjaga kulitnya tetap sehat, bersih, dan terawat dengan baik.

Enggak heran ada banyak banget salon dan dokter kulit yang menawarkan paket perawatan facial.

Namun enggak bisa dimungkiri kalau ternyata jenis-jenis facial itu ada banyak ragam dan bikin pusing. Kita jadi ragu untuk memilih satu jenis perawatan facial karena takut enggak sesuai dengan kebutuhan dan malah bikin kulit jadi rusak.

Makanya, yuk cari tahu dulu 5 jenis perawatan facial wajah paling umum di dunia dan fungsinya masing-masing buat semua jenis kulit!

Baca Juga: Awas, 5 Jenis Skincare Ini Nyatanya Sumbat & Bikin Pori-pori Besar!

European facial

European facial

European facial sebenarnya adalah jenis facial yang paling umum kita temui.

European facial sendiri juga ada banyak macam, tapi biasanya langkah paling umum yang dilakukan selalu sama, yaitu pembersihan (cleansing), steam (penguapan wajah), scrub (eksfoliasi), ekstraksi (mengeluarkan komedo), pijat, masker, pelembap, dan sunscreen.

Fungsi sebenarnya european facial adalah untuk membersihkan kulit secara menyeluruh, sehingga lebih baik buat kita yang merasa punya kulit kusam, banyak komedo, dan pori-pori yang tersumbat.

Untuk perawatannya biasanya memakan waktu sekitar 2 jam. Kulit kita sendiri bisa menerima European facial setidaknya 3-4 minggu sekali.