Jangan Buang Masker Bekas Sembarangan, Bisa Sebar Virus Corona!

By None, Rabu, 25 Maret 2020 | 14:30 WIB
memakai masker (businessinsider.com)

CewekBanget.ID - Sejak kemunculan virus Corona, apalagi saat sudah masuk ke Indonesia, persediaan hand sanitizer dan masker jadi berkurang drastis, nih.

Padahal, sebenarnya masker hanya boleh dipakai untuk orang yang sakit dan enggak dianjurkan dipakai untuk orang yang sehat-sehat aja.

Kalau kita punya gejala pernapasan, seperti batuk atau bersin, lebih baik gunakan masker untuk melindungi penyebaran virus ke orang lain, entah itu hanya sebatas virus influenza ataupun virus Corona.

Baca Juga: #HadapiCorona, Apakah Kita Bisa Tertular Virus Corona Lewat Paketan Belanja dari Olshop?

Ketika menggunakan masker, kita membuat perlindungan supaya tetesan yang keluar dari mulut dan hidung enggak terkena dan menginfeksi orang lain, nih.

Seperti yang dikutip dari Grid Health, World Health Organization (WHO) menganjurkan kalau orang yang sehat enggak perlu pakai masker, kecuali lagi merawat orang yang diduga terinfeksi virus Corona atau COVID-19 atau lagi sakit batuk atau bersin.

Masalahnya, gara-gara penyebaran yang masif dan panik berlebih, banyak banget dari kita yang akhir tetap memakai masker.

Akhirnya, sampah masker bekas menumpuk, nih.

Masalahnya, masker bekas yang enggak dibuang dengan cara yang benar ternyata memungkinkan untuk terjadi penyebaran virus Corona, lho!

Oleh sebab itu, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta memberitahu tata cara gimana sebenarnya membuang sampah masker bekas yang baik dan benar untuk #HadapiCorona dengan tepat.

Yuk cari tahu bersama, girls!

Baca Juga: Sabun atau Hand Sanitizer, Mana Lebih Efektif Bunuh Virus Corona?

Cara tepat buang masker bekas biar enggak sebarkan Corona: