Gara-gara Corona, '2020 Monsta X World Tour in Seoul' Batal Digelar!

By Salsabila Putri Pertiwi, Senin, 6 April 2020 | 19:47 WIB
Monsta X (foto : Starship)

CewekBanget.ID - Lagi-lagi, pandemi virus corona (Covid-19) di seluruh penjuru dunia membuat banyak acara ditunda dan dibatalkan.

Kali ini, boy group Monsta X yang hendak menggelar tur konser dunia bertajuk '2020 Monsta X World Tour' terpaksa membatalkan konser pembuka di Seoul, Korea Selatan yang semula direncanakan pada 9-10 Mei 2020.

Hal tersebut diumumkan oleh pihak manajemen Starship Entertainment melalui akun Twitter resmi Monsta X pada Senin (6/4/2020).

Baca Juga: Kondisi Kesehatan Membaik, Joohoney Bakal Comeback bareng Monsta X!

Pembatalan Konser di Seoul

Pengumuman pembatalan konser Monsta X di Seoul, Korea Selatan.

Starship Entertainment selaku label grup idola Monsta X mengumumkan pembatalan konser '2020 Monsta X World Tour in Seoul' pada Senin (6/4/2020) melalui akun Twitter resmi Monsta X.

Sebelumnya, konser ini dijadwalkan untuk digelar di KSPO Dome, Korea Selatan pada 9-10 Mei 2020, akan tetapi mesti batal akibat situasi terkini terkait pandemi virus corona (Covid-19) di Korea Selatan dan dunia.

"Demi mencegah dampak lebih lanjut serta melindungi kondisi kesehatan para penggemar, artis, dan anggota staf, kami memohon pengertian bahwa kami telah memutuskan untuk membatalkan konser di Seoul," demikian penggalan pernyataan Monsta X dan Starship Entertainment yang dirilis hari ini.

Menurut keterangan, keputusan pembatalan dibuat lantaran saat ini sulit memprediksi skala wabah virus corona pada tanggal yang sebelumnya telah ditetapkan.

Baca Juga: 5 Tahun Debut, Akhirnya MV Monsta X Raih 100 Juta Penonton di YouTube!