#WaktuBerkualitas, Yuk Kita 'Belajar dari Rumah' Bersama TVRI!

By Salsabila Putri Pertiwi, Senin, 13 April 2020 | 17:46 WIB
Belajar dari Rumah. (Foto: Instagram @tvrinasional)

CewekBanget.ID - Girls, kegiatan belajar mesti tetap dijalani walaupun kita sedang melakukan karantina mandiri di rumah, ya.

Untuk membantu kita agar dapat belajar lebih optimal di luar jadwal kelas online yang ditetapkan sekolah masing-masing, stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) membuat program siaran 'Belajar dari Rumah.'

Program tersebut digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI).

Baca Juga: Jadikan #WaktuBerkualitas Selama di Rumah dengan Membaca 6 Webtoon Ini. Ada Favoritmu?

Kita jadi bisa menghabiskan waktu berkualitas dengan belajar dan berlatih menyelesaikan soal-soal materi pelajaran, nih!

'Belajar dari Rumah'

'Belajar dari Rumah.'

Program siaran 'Belajar dari Rumah' merupakan tayangan yang digagas oleh Kemdikbud RI untuk disiarkan di TVRI demi memberikan kesempatan untuk melakukan pembelajaran di rumah melalui media televisi.

Dilansir dari Kompas.com, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim pengin memastikan agar masyarakat dapat tetap melanjutkan kegiatan belajar di tengah kondisi darurat akibat pandemi virus corona (COVID-19).

"Program 'Belajar dari Rumah' merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat COVID-19," ujar Nadiem pada telekonferensi Peluncuran Program 'Belajar dari Rumah' di Jakarta, Kamis (9/4/2020).

Baca Juga: Selain Olahraga, 6 Kegiatan Ini Bikin Kita Berkeringat Selama di Rumah Aja. #WaktuBerkualitas & Menyenangkan!

Program PAUD Hingga SMA