Enggak Bisa Facial Treatment di Salon Karena Corona? Coba Sendiri di Rumah!

By Salsabila Putri Pertiwi, Senin, 20 April 2020 | 13:10 WIB
Facial (merlenormansignalhill.com)

CewekBanget.ID - Karantina mandiri dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah lebih dari sebulan membuat kita enggak bisa pergi keluar rumah seperti dulu.

Banyak hal yang enggak dapat kita lakukan sebebasnya untuk saat ini, misalnya mendatangi salon atau spa untuk mendapatkan perawatan kecantikan seperti facial treatment.

Tapi jangan khawatir girls, kita sebetulnya bisa melakukan perawatan wajah a la salon di rumah dan mudah dilakukan sendiri, kok!

Baca Juga: Ini 5 Jenis Facial Wajah. Mana yang Paling Tepat Buat Jenis Kulitmu?

Double Cleansing

cleansing oil

Tentunya facial treatment mesti dimulai dengan double cleansing, demi memastikan kulit kita sepenuhnya bersih dari make up dan kotoran yang mengendap pada pori-pori.

Untuk tahap pertama ini, kita bisa mulai dengan mengaplikasikan pembersih wajah berbahan dasar minyak (oil cleanser) untuk menjaga lapisan kulit terluar tetap kuat.

Setelah menggunakan oil cleanser, bilas dengan air hangat dan aplikasikan pembersih wajah berbahan dasar krim atau foam.

Di sini kita harus menyesuaikan pembersih wajah dengan jenis kulit kita, seperti memilih cleanser dengan formula krim yang lebih halus untuk kulit sensitif.

Sementara itu, foam cleanser biasanya berfungsi membersihkan hingga ke pori-pori.

Dengan pijatan ringan, fokuskan treatment ini di area wajah yang mudah berminyak.