Bikin #WaktuBerkualitas, Ini Syarat & Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang II

By None, Selasa, 21 April 2020 | 17:35 WIB
Kartu Prakerja (kompas.com)

CewekBanget.ID -  Setelah Kartu Prakerja gelombang I ditutup, sekarang Kartu Prakerja gelombang II resmi dibuka pada hari ini, yaitu Selasa (21/4).

Awalnya, Kartu Prakerja gelombang II dijadwalkan pada Senin (20/4).

Namun menurut Direktur Komunikasi Program Kartu Prakerja, Panji Winanteya Ruky yang dikutip dari Intisari, pihaknya masih dalam proses verifikasi data penerima manfaat Kartu Prakerja gelombang I.

Baca Juga: 5 Tips Magang dari Rumah Bisa Tetap Produktif! Perhatikan Ruang Kerja!

Kartu Prakerja gelombang I sendiri sudah diikuti oleh 5,96 juta orang yang telah melakukan registrasi dengan 4,42 juta yang sudah melalui tahap verifikasi e-mail.

Dari data di atas, dari 3,29 juta yang telah melalui tahap verifikasi Nomor Induk Kependudukan (NIK), sebanyak 2,78 juta berhasil lolos untuk melalui proses pengacakan sistem untuk bergabung sebagai peserta gelombang pertama program Kartu Prakerja.

Makanya, pengumuman peserta Kartu Prakerja gelombang I ikutan mundur, sehingga penerima manfaat benar-benar yang membutuhkan bantuan pemerintah yang bakalan menerima Rp 1 juta buat insentif pelatihan, Rp 2,4 juta insentif seusai pelatihan, dan insentif paska survei sebesar Rp 150.000

Baca Juga: 4 Kegiatan Transisi Sekolah ke Dunia Kerja yang Menunjang Karier Masa Depan

Cara daftar dan syarat pendaftaran Kartu Prakerja gelombang II

Syarat Kartu Prakerja adalah Warga Negara Indonesia (WNI), usia minimal 18 tahun, dan sedang tidak mengikuti pendidikan formal.

Di laman resminya, Prakerja.go.id, terdapat menu daftar pada halaman muka di sisi kiri situs tersebut.

Pendaftaran gelombang kedua Prakerja masih sama dengan gelombang pertama.

Berikut cara daftar Kartu Prakerja gelombang 2.