Softex Indonesia Berikan Apresiasi Untuk Pahlawan Pandemi Perempuan!

By Salsabila Putri Pertiwi, Rabu, 22 April 2020 | 11:00 WIB
Apresiasi dan donasi dari Softex Indonesia kepada pahlawan pandemi perempuan tenaga medis COVID-19 (Foto: Softex Indonesia)

CewekBanget.ID - Di Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2020, Softex Indonesia bekerjasama dengan Grid Network Kompas Gramedia dan Kompas TV memberikan apresiasi kepada Pahlawan Pandemi Perempuan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet.

Apresiasi tersebut ditunjukkan dalam bentuk donasi hampir 10.000 Softex Celana Menstruasi untuk sekitar 800 tenaga medis perempuan di Wisma Atlet, termasuk dokter, perawat, dan relawan.

Penyerahan apresiasi tersebut ditujukan kepada para perempuan yang berjuang sebagai garda terdepan dalam menghadapi pandemi virus corona (COVID-19).

Baca Juga: #HadapiCorona, Aplikasi Gratis Buatan Indonesia Ini Bisa Lacak Covid-19!

Kesulitan Tenaga Medis Perempuan saat Haid

Letda Ckm (K) dr. Oktaviani Eka Puspasari yang bertugas di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet mengatakan, hampir 80% tenaga medis yang berjuang di sana adalah perempuan dan mereka harus melindungi diri selama bertugas dengan mengenakan hazmat suit selama 1 shift yang berlangsung lebih dari 8 jam.

Sedikitnya waktu untuk dapat membuka hazmat membuat kondisi terasa sulit bagi para tenaga medis perempuan, khususnya saat haid karena mereka enggak bisa mengganti pembalut seperti biasanya.

Atas dasar itulah Softex Indonesia berinisiatif untuk mendonasikan produk Softex Celana Menstruasi kepada para tenaga medis perempuan di Wisma Atlet.

Baca Juga: Salut! Softex Indonesia Beri Dukungan & Donasi Bagi Wartawati Ditengah Pandemi Covid-19!

"Pembalut berbentuk celana ini memiliki daya tampung 3x dari pembalut malam dan mempunyai bahan selembut kain," jelas Head of Marketing Female Care PT Softex Indonesia, Ekayani Go melalui siaran pers resmi Softex Indonesia pada Selasa (21/4/2020), "Dengan adanya donasi ini, kami harapkan tenaga medis bisa merasa lebih nyaman dan aman menjalankan tugas mulianya sebagai pahlawan pandemi perempuan."

Donasi Softex Celana Menstruasi