Perlukah Pakai Sarung Tangan Untuk Hindari Corona? Ini Jawaban Ahli!

By Marcella Oktania, Selasa, 28 April 2020 | 18:25 WIB
Sarung tangan (thehealthy.com)

CewekBanget.ID - Penyebaran virus Corona yang cepat memang membuat kita jadi ragu dan waspada.

Selain mencuci tangan lebih sering, menjaga daya tahan tubuh, hingga memakai masker, banyak orang yang juga menggunakan sarung tangan untuk mencegah terkena virus Corona.

Namun, sebenarnya perlu enggak sih orang awam seperti kita memakai sarung tangan untuk mencegah penyebaran virus Corona?

Yuk cari tahu jawabannya dari ahli berdasarkan yang dikutip dari The Healthy!

Baca Juga: Bukan Masker, Ini Cara Lebih Ampuh Cegah Corona Menjangkit Kita!

Perlukah pakai sarung tangan?

Memang virus Corona sendiri bisa bertahan dalam permukaan selama 2-3 hari, makanya enggak heran kalau banyak orang yang akhirnya menggunakan sarung tangan, biar virus Corona enggak mudah berpindah ke tangan.

Namun ternyata, kita sebenarnya enggak perlu pakai sarung tangan kalau cuma pengin berbelanja, menerima pesanan makanan atau barang, hingga menyentuh ermukaan tertentu, lho!

Menurut Dekan Keperawatan University of Phoenix, Kathleen Winston mengatakan kalau sarung tangan hanya perlu dipakai oleh petugas medis yang perlu menangani pasien positif Corona.

Lagipula, kalau kita sebagai orang non-medis memakai sarung tangan, ketersediaan sarung tangan bakalan menipis. Padaal sarung tangan belum tentu berguna buat mencegah virus Corona di kalangan kita yang cuma masyarakat biasa, girls!

Cara penangganan sarung tangan yang tepat

Kalaupun kita sudah terlanjur memakai sarung tangan, ada baiknya kita memperhatikan cara penangganan sarung tangan yang tepat.

Baca Juga: #HadapiCorona, Iklim Tropis Bisa Bunuh Corona? Ini Kata Jokowi!