Pementasan 'Nyanyi Sunyi Revolusi' untuk #NontonTeaterDiRumahAja!

By Salsabila Putri Pertiwi, Jumat, 1 Mei 2020 | 10:24 WIB
Pementasan teater 'Nyanyi Sunyi Revolusi' (Foto: Image Dynamics)

CewekBanget.ID - Bakti Budaya Djarum Foundation bersama Titimangsa Foundation akan mengadakan streaming tayangan ulang pertunjukan teater 'Nyanyi Sunyi Revolusi.'

Sebelumnya, Bakti Budaya Djarum Foundation juga mengajak kita untuk #NontonTeaterDiRumahAja dengan menayangkan pementasan 'Bunga Penutup Abad' dan 'Teater Tari Citraresmi.'

'Nyanyi Sunyi Revolusi' yang menceritakan kisah hidup penyair legendaris Amir Hamzah ini akan tayang di situs dan YouTube channel resmi Indonesia Kaya pada Sabtu (2/5/2020) dan Minggu (3/5/2020) pukul 14:00 WIB.

Baca Juga: Bikin #WaktuBerkualitas, 5 Novel Indonesia Tahun 2019 yang Bisa Kita Baca Saat Karantina!

Kisah Amir Hamzah

Pementasan teater 'Nyanyi Sunyi Revolusi'

'Nyanyi Sunyi Revolusi' merupakan judul pertunjukan teater yang digelar oleh Bakti Budaya Djarum Foundation dan Titimangsa Foundation.

Pertunjukan ini mengangkat kisah hidup hingga kematian Amir Hamzah, penyair besar Indonesia sekaligus Pahlawan Nasional yang berperan penting dalam perkembangan Bahasa Indonesia.

Dalam pementasan ini, aktor Lukman Sardi berperan sebagai Amir Hamzah didampingi oleh Prisia Nasution sebagai Tengku Tahura, Sri Qadariatin sebagai Illiek Sundari, dan Dessy Susanti sebagai Tengku Kamaliah.

"Bagi saya, sosok Amir Hamzah memberikan pelajaran yang sangat berarti, bagaimana seseorang yang seumur hidupnya mempertahankan rasa cinta dan memaafkan di tengah hasrat membenci yang sangat kuat," tutur Lukman Sardi sebagaimana dikutip dari rilis pers Bakti Budaya Djarum Foundation, Kamis (30/4/2020).

"Kami harap melalui penayangan rekaman pertunjukan ini, penikmat seni lebih mengenal sosok Amir Hamzah dan terjadinya revolusi sosial yang menjadi catatan sejarah terbentuknya republik yang kita cintai ini," ujar Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, Renitasari Adrian.