Kembali Sekolah Setelah 3 Bulan Ditutup, Gimana Keadaan Siswa Vietnam?

By None, Senin, 4 Mei 2020 | 20:25 WIB
Anak-anak di Vietnam kembali bersekolah. ()

CewekBanget.ID - Vietnam ternyata jadi negara yang sukses menghilangkan wabah virus Corona.

Berdasarkan data dari Worldometers, Vietnam sendiri sudah enggak ada penambahan kasus positif virus Corona sejak 16-23 April.

Memang pada tanggal 24 April kasus positif Corona bertambah 2 kasus, tapi enam hari setelahnya Vietnam enggak melaporkan kasus COVID-19 apapun!

Baca Juga: 5 Makanan Khas Vietnam yang Wajib Dicoba. Beberapa Ada di Indonesia!

Baru Minggu (3/5) kemarin, Vietnam kembali melaporkan 1 kasus Covid-19, hingga saat ini total kasus Covid-19 di negara itu sejumlah 271.

Ini menandakan kalau Vietnam jadi salah satu negara yang bisa memperlambat laju penyebaran virus Corona tanpa satu orang pun pasien yang meninggal akibat virus Corona.

Dari 271 total kasus, 219 di antaranya sudah sembuh dan 52 pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Karena kasus COVID-19 makin turun, otoritas Vietnam akhirnya kembali membuka sekolah, seperti dilansir dari Nytimes.

Seperti Indonesia, fasilitas umum, seperti sekolah dan universitas di Vietnam juga tutup yang dilakukan sejak awal Februari.

Baca Juga: #HadapiCorona, Percuma Cuci Tangan Kalau Lakukan 7 Kesalahan Ini!

"Saya sangat bersemangat untuk kembali ke sekolah, untuk bersama guru dan teman sekelas saya setelah tiga bulan," kata Chu Quang Anh, seorang siswa kelas enam di sekolah menengah Dinh Cong di Hanoi, dikutip dari Nytimes.

Meski telah dibuka, anak-anak yang kembali ke sekolah tetap diharuskan menggunakan masker sebagai langkah meminimalkan risiko terinfeksi virus Corona.

“Sangat penting untuk menerapkan tindakan pencegahan selama ini. Kami memiliki pembersih tangan tersedia di banyak tempat. Para siswa dipindai untuk mengetahui suhu di gerbang ketika mereka memasuki sekolah dan ketika mereka berada di ruang kelas dan kesehatan mereka dicatat, "kata guru Dinh Bich Hien.