#NontonTeaterdiRumahAja Kembali dengan 'Perempuan-Perempuan Chairil'!

By Salsabila Putri Pertiwi, Jumat, 8 Mei 2020 | 13:10 WIB
Poster pementasan teater 'Perempuan-Perempuan Chairil' (Foto: Image Dynamics)

CewekBanget.ID - Bagi kita yang menyukai pertunjukan seni budaya, akan ada pementasan teater online yang bisa kita saksikan di akhir pekan ini, girls.

Bakti Budaya Djarum Foundation bersama Titimangsa Foundation kembali dengan kegiatan #NontonTeaterDiRumahAja.

Kali ini, mereka akan menampilkan rekaman pementasan teater berjudul 'Perempuan-Perempuan Chairil' di situs dan YouTube channel resmi Indonesia Kaya pada Sabtu (9/5/2020) dan Minggu (10/5/2020).

Baca Juga: Pementasan 'Nyanyi Sunyi Revolusi' untuk #NontonTeaterDiRumahAja!

'Perempuan-Perempuan Chairil'

Pementasan teater 'Perempuan-Perempuan Chairil'

Bakti Budaya Djarum Foundation dan Titimangsa Foundation kembali menggelar kegiatan #NontonTeaterDiRumahAja, kali ini dengan menampilkan rekaman dari pementasan teater 'Perempuan-Perempuan Chairil.'

"Pertunjukan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap penulis besar Indonesia, serta membuktikan bahwa karya sastra Indonesia tetap aktual dan dapat diangkat dengan kemasan kekinian sehingga lebih mudah diapresiasi oleh masyarakat terutama generasi muda," ungkap Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation dalam rilis resmi Bakti Budaya Djarum Foundation pada Kamis (7/5/2020).

Lakon ini menampilkan aktor dan aktris-aktris terbaik Indonesia seperti Reza Rahadian yang berperan sebagai Chairil Anwar, Marsha Timothy sebagai Ida Nasution, Chelsea Islan sebagai Sri Ajati, Tara Basro sebagai Sumirat, dan Sita Nursanti sebagai Hapsah Wiriaredja.

Sebelumnya, pertunjukan 'Perempuan-Perempuan Chairil' telah diselenggarakan pada 11-12 November 2017 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Kita bisa menonton tayangan ulang pementasan ini melalui situs resmi Indonesia Kaya atau YouTube channel IndonesiaKaya pada Sabtu (9/5/2020) dan Minggu (10/5/2020).