Ingin Kejar Gelar Sarjana dari Amerika Serikat? Ikuti Jejak Deretan Selebritis Ini

By Nana Triana, Sabtu, 23 Mei 2020 | 20:11 WIB
Tasya Kamila (foto : tribunnews)

 

Cewekbanget.id - Memiliki gelar sarjana dari luar negeri adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Mewujudkan impian tersebut tidak mudah pastinya. Namun, jika kamu tekun dan punya sikap tidak pantang menyerah, pasti bisa mewujudkannya.

Terlebih saat ini ada banyak jalan untuk memperolehnya. Kamu bisa memetik inspirasi dari Tasya Kamila. Seperti kamu ketahui penyanyi dan aktris yang lagu-lagunya menemani masa kecil kalian ini berhasil meraih gelar master dari Amerika Serikat.

Tasya lulus dari salah satu universitas tertua di Negeri Paman Sam yaitu Columbia University. Kampus dengan ikon singa ini didirikan pada 1754.

Berlokasi di Manhattan, New York, kampus bergengsi ini juga menjadi tempat menimba ilmu sejumlah artis Hollywood. Jake Gyllenhal, Joseph Gordon-Levitt, Julia Stiles, hingga Alicia Keys juga berkuliah di sini.

Tasya berhasil diterima di universitas tersebut lewat jalur beasiswa Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) yang diasuh Kementerian Keuangan RI. Ia menempuh pendidikan Magister of Public Administration di sana.

Baca Juga: Selain Tasya Kamila, 5 Selebriti Ini Juga Ternyata Lulusan Universitas Ternama Dunia!

Tidak banyak yang tahu, artis kelahiran 1992 ini tidak cuma berkuliah di Amerika Serikat. Ia juga aktif di berbagai kegiatan kepemudaan.