Awas, Ini 4 Bahaya Pakai Sheet Mask yang Jarang Diketahui Cewek!

By Marcella Oktania, Kamis, 11 Juni 2020 | 09:45 WIB
Sheet mask (cosmo.ph)

CewekBanget.ID - Enggak bisa dimungkiri kalau sheet mask memang sudah jadi kebutuhan kita sehari-hari.

Selain praktis dan menenangkan, sheet mask juga bisa langsung memberikan hasil yang instan biar kulit jadi halus, cerah, dan kenyal.

Namun, kita juga enggak boleh gelap mata, karena ternyata sheet mask juga punya bahaya yang jarang banget diketahui banyak orang! Bahkan, sebenarnya sheet mask cuma buang uang dan merusak kulit!

Dikutip dari Insider, dan NBC News, ini 4 bahaya pakai sheet mask yang jarang kita ketahui!

Baca Juga: Hilangkan Bekas Jerawat Lebih Cepat Berkat 3 Sheet Mask Ini!

1. Buang uang

Sheet mask

Kenapa buang uang?

Menurut ahli skincare dan facialis, Abigail James kepada Insider, perusahaan sheet mask butuh banyak uang untuk membuat kemasan, lembaran sheet mask, dan cairan essence-nya.

Jadi sangat sedikit yang sebenarnya diinvestasikan perusahaan untuk benar-benar membuat essence yang bagus buat kulit kita.

Lagipula, kalau memang mau mendapatkan sheet mask benar-benar berkualitas bagus, kita butuh mengeluarkan uang lebih dari 50 ribu untuk sekali pakai. Yakin sanggup, girls?

Mirisnya, terkadang sheet mask dengan harga mahal belum tentu bisa menjanjikan penampilan wajah yang lebih bersih dan sehat.

Makanya, lebih baik gunakan essence yang lebih murah dan bisa dipakai hingga 2 bulanan, deh.

2. Membuat wajah iritasi

Ilustrasi iritasi

Dikutip dari NBC News, Direktur Estetika dan Dermatologi Laser di Stanford Health Care, Tyler Hollmig, MD mengungkapkan kalau kita yang punya wajah sensitif atau gampang berjerawat sebaiknya jauh-jauh dari sheet mask yang berbahan acid.

Ini karena kandungan essence pada sheet mask biasanya punya kandungan aktif acid yang jauh lebih tinggi dan penyerapan yang lebih tinggi pula.

Padahal buat kita yang punya kulit sensitif dan gampang berjerawat, skincare acid harus dipakai dengan takaran yang tepat!

Baca Juga: Yuk Buat DIY Masker Kopi Biar Bekas Jerawat Cepat Pudar & Kulit Cerah!

3. Mengambil kelembapan kulit

Memakai sheet mask

Buat kita yang sering banget meninggalkan sheet mask hingga lebih dari 10 menit di atas permukaan kulit, siap-siap mendapatkan kulit yang kering, ya.

Sheet mask yang dibiarkan melebihi batas waktu atau sampai benar-benar kering malah akan mengambil kelembapan kulit, menjadikan kulit terasa kering, lho!

Itu kenapa sebaiknya kita hanya menggunakan sheet mask sesuai anjuran waktu, yaitu sekitar 10-15 menit walaupun sheet mask masih terasa basah.