5 Manfaat Kantong Teh Bekas untuk Kulit. Jangan Langsung Dibuang!

By Salsabila Putri Pertiwi, Selasa, 16 Juni 2020 | 19:10 WIB
Jangan Lansung Dibuang, Ini 5 Manfaat Kesehatan dari Kantong Teh Bekas (www.everblossom.net)

CewekBanget.ID - Bagi sebagian orang, meminum teh jadi bagian dari gaya hidup dengan waktu, aturan, dan cara penyajian masing-masing.

Minum teh memang dikenal mampu menambah energi dan menciptakan efek segar pada tubuh serta memberikan manfaat bagi kesehatan.

Selain pada minumannya, rupanya manfaat teh juga dapat dirasakan dari kantong teh yang sudah terpakai, lho.

Baca Juga: Yuk Ketahui 5 Jenis Teh yang Baik untuk Kesehatan Beserta Manfaatnya!

Untuk perawatan kulit saja, kantong teh bekas mengandung 5 manfaat yang sayang banget untuk kita lewatkan.

Manfaat Teh

Ilustrasi Teh

Penelitian yang dilakukan Tohoku University Graduate School of Medicine terhadap 40 ribu orang di Jepang membuktikan minum teh 5 cangkir sehari (tanpa tambahan pemanis) dapat membantu menurunkan risiko kematian akibat penyakit jantung hingga 26% dan penyakit stroke hingga 16%.

Bahkan, senyawa aktif yang terkandung di dalam teh yakni tanin atau tannic acid merupakan antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel salah satunya kanker, seperti kanker payudara, usus, lambung, kulit, paru-paru, dan lainnya.

Manfaat itu mungkin membuat para pencinta teh akan sering menghadapi perasaan dilematis untuk langsung membuang kantong tehnya yang masih dalam kondisi baik atau membiarkannya kering.

Padahal sebenarnya, kantong teh yang baru diseduh sekali dapat dimanfaatkan kembali lho, sebab zat tanin dan senyawa aktif lainnya enggak langsung hilang dan masih tersisa dalam teh celup sehingga dapat dimanfaatkan untuk hal berguna lainnya.

Bermanfaat untuk perawatan kulit juga!