Sudah Ada Masker Transparan Buat Cegah Virus Corona. Efektifkah?

By None, Senin, 29 Juni 2020 | 14:10 WIB
Masker transparan (tradearabia.com)

CewekBanget.ID - Sudah enggak bisa dimungkiri lagi kalau sekarang masker memang jadi salah satu hal yang harus kita bawa ke manapun, apalagi kalau ingin berpergian ke luar rumah.

Fungsi masker sendiri pada umumnya sekarang memang untuk melindungi dari infeksi virus Corona dan juga polusi udara.

Nah, karena sekarang sudah jadi kebutuhan, sudah banyak banget brand besar yang mengeluarkan masker dengan desain keren dan unik, nih.

Baca Juga: Keren! Ini 7 Masker Kain Buatan Brand Lokal Buat Tangkal Virus Corona!

Karena hal tersebut, perusahaan pembuat masker lainnya pun terus berinovasi, salah satunya adalah dengan menciptakan masker wajah transparan!

Ya, masker transparan itu bernama LEAF Mask dan akan didistribusikan oleh Redcliffe Healthcare di Detroit, Amerika Serikat.

Masker LEAF transparan

Menurut Yanko Design, LEAF Mask adalah masker pintar transparan pertama yang terdaftar di FDA dengan beberapa fitur bermanfaat seperti kapasitas penyaringan udara standar N99 dan fungsi pemurnian diri dengan bantuan lampu UV-C yang memastikan pemakai lebih terlindungi dari virus Corona.

Sinar UV diyakini sebagai cara yang bagus untuk membersihkan dan bahkan membunuh virus Corona. Bahkan menurut CNET, penelitian dari National Academy of Sciences menunjukkan bahwa sinar UV dapat mendisinfeksi berbagai permukaan dan bahkan air.

Adapun keunggulan lainnya dari masker transparan ini adalah dapat memudahkan seseorang dalam berkomunikasi dengan orang lain, terutama dengan orang-orang yang memiliki kesulitan mendengar dan mengandalkan membaca bibir untuk berkomunikasi dengan orang lain. 

Baca Juga: Jerawat Maskne: Apa Maskne & Cara Mencegahnya di Tengah Pandemi!

Masker ini juga didesain khusus sehingga memudahkan penggunanya dalam membuka kunci perangkat, seperti ponsel dengan pengenalan wajah tanpa perlu melepas masker.

Masker LEAF transparan

Tak hanya itu, masker ini juga memiliki fitur anti-kabut untuk memastikan enggak ada kabut atau berembun di dalam saat berbicara.

LEAF Mask juga merupakan topeng transparan pertama di dunia yang memiliki filter karbon N99 + HEPA / HEPA untuk ventilasi aktif, yang memastikan supaya kita enggak menumpuk dan menghirup karbon dioksida yang beracun yang dapat menyebabkan masalah kesehatan.