Bisa Hilangkan Jerawat, 3 Kandungan Skincare Ini Malah Bikin Kulit Iritasi

By Marcella Oktania, Rabu, 15 Juli 2020 | 17:00 WIB
Ilustrasi iritasi (foto : ladysovet.ru)

CewekBanget.ID - Kita pasti sudah enggak asing lagi dengan kandungan skincare yang bisa melembapkan, seperit hyaluronic acid dan kandungan skincare yang bisa menghilangkan jerawat kayak salicylic acid.

Kandungan tersebut memang sering banget kita temukan di mana-mana dan memang bagus untuk kulit kita.

Namun yang harus kita tahu, ada kandungan terkenal dan terbaik yang ternyata bisa buat kulit kita iritasi kalau dipakai terlalu sering atau dipakai dengan kandungan aktif yang sangat tinggi, lho!

Jadi, coba waspadai 3 kandungan skincare terbaik untuk menghilangkan jerawat ini yang bisa berpotensi bikin kulit kita jadi iritasi!

Baca Juga: Remaja Wajib Tahu, 3 Jenis Skincare yang Bahaya Dipakai Setiap Hari!

Salicylic acid

Salicylic acid adalah kandungan skincare yang paling tepat untuk menghilangkan jerawat, komedo, dan komedo putih.

Bahkan, salicylic acid juga bisa menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori, mengecilkan pori-pori, dan menghilangkan kemerahan pada jerawat kita!

Jadi enggak mengherankan kalau salicylic acid ini memang jadi holygrail banyak orang karena kemampuannya untuk menghilangkan jerawat.

Namun kandungan salicylic acid ini enggak boleh digunakan terlalu sering, apalagi dengan konsentrasi kandungan yang tinggi. Kalau dibiarkan, salicylic acid bakalan membuat kulit jadi kering terkelupas hingga iritasi!

Daripada menggunakan salicylic acid, kita bisa gunakan witch hazel sebagai penggantinya yang lebih nyaman di kulit, kok!