3 Barang yang Sering Kita Pakai Sehari-hari Ini Ternyata Merusak Kulit

By Marcella Oktania, Kamis, 16 Juli 2020 | 15:20 WIB
Kulit bermasalah (insideouterbeauty.com)

CewekBanget.ID - Ada banyak hal yang bisa merusak kulit kita setiap hari. Mulai dari sinar matahari, penggunaan skincare yang enggak tepat, kebiasaan yang salah, hingga makanan.

Namun tahukah kamu kalau ternyata ada barang-barang tertentu di dunia ini yang bisa merusak kulit kita?

Parahnya lagi, barang-barang ini sering banget kita pakai sehari-hari karena dikira enggak berpengaruh besar untuk kecantikan kulit kita!

Untuk itu, yuk segera sadari dan jauhi 3 barang sehari-hari yang ternyata merusak kulit kita!

Baca Juga: 3 BB Cream Lokal Full Coverage, Samarkan Jerawat & Pori-pori Besar!

Air conditioner

Ruangan ber-AC

Air conditioner atau yang biasa kita kenal dengan sebutan AC memang jadi salah satu hal yang enggak bisa terlewatkan, apalagi karena kita hidup di negara tropis dengan intensitas sinar matahari tinggi sepanjang tahun.

Dengan bantuan AC, kita bisa merasakan kesejukan yang membuat hidup jadi nyaman, biar kita enggak gampang kepanasan, nih.

Namun, terkena AC setiap saat bisa berpengaruh sangat buruk buat kesehatan dan kecantikan kulit kita.

Dikutip dari Elite Daily, kulit yang terkena AC bakalan terasa kering, retak, dan mengelupas, karena AC bisa menyerap kelembapan pada kulit kita.

Selain itu, kulit kita sebenarnya butuh kelembapan untuk menyembuhkan dirinya. Kalau kita berada dalam ruangan AC setiap hari, bukan cuma kulit jadi kering, tapi kulit juga jadi lama banget menyembuhkan diri dari luka jerawat. Noda hitam dan bekas jerawat juga sulit menghilang akibat kekurangan kelembapan pada kulit kita!