3 Face Wash Tanpa SLS Terbaik Buat Kulit Bersih & Cerah Tanpa Iritasi!

By Marcella Oktania, Rabu, 29 Juli 2020 | 10:50 WIB
mencuci muka (lionesse.us)

CewekBanget.ID - Kalau kamu lihat pada sabun cuci muka, biasanya pasti ada kandungan SLS atau sodium laureth sulfate di dalamnya, nih. Kita bisa juga menemukannya di dalam sampo, sabun badan, pasta gigi, hingga produk pembersih rumah tangga.

SLS pada sabun cuci muka biasanya ditandai dengan busa yang melimpah dan bisa membersihkan kulit kita lebih baik dan sempurna.

Namun sayangnya, SLS juga bisa membuat kulit jadi kering, karena SLS bekerja untuk menghilangkan segala minyak dan kotoran yang ada di wajah, termasuk minyak alami yang diproduksi wajah.

Alhasil, kulit apapun bisa jadi kering dan dehidrasi, sehingga memicu masalah kulit yang lainnya. Makanya, kita memang disarankan untuk memilih face wash tanpa SLS yang lebih aman dan ramah buat segala jenis kulit.

Nah buat kalian yang pengin mencoba sabun cuci muka tanpa SLS, yuk intip 3 rekomendasinya berikut ini!

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini 5 Peraturan Saat Cuci Muka Biar Wajah Flawless!

Himalaya Purifying Neem Face Wash - Rp 32.000

Himalaya Purifying Neem Face Wash

Tanpa SLS, paraben, dan alkohol, Himalaya Purifying Neem Face Wash ini mungkin bisa jadi jawaban untuk mengontrol kulit berminyak dan berjerawat kita, lho!

Dengan kandungan neem atau daun mimba dan kunyit, produk ini bisa membuat kulit wajah lebih cerah dan bersih sempurna.

Teksturnya gel, jadi cocok banget buat kulit berminyak biar tetap lembap, tapi tetap bisa mengontrol minyak berlebih pada kulit kita, nih!