Enggak Ribet! 2 Cara Ini Bisa Hilangkan Noda Darah Pada Celana Dalam

By Marcella Oktania, Rabu, 29 Juli 2020 | 15:15 WIB
Celana dalam merah (shutterstock.com)

CewekBanget.ID - Darah menstruasi memang terkadang bisa menodai bagian celana dalam.

Masalahnya, kita tahu noda darah tersebut bisa sangat sulit dihilangkan.

Kalau kita mendapati noda darah tersebut masih baru, kita bisa menghilangkannya dengan menyemprotkan air dingin ke celana dalam.

Namun bagaimana kalau noda darah tersebut sudah ada lama di celana dalam kita, ya?

Baca Juga: 5 Bahan Alami Penghilang Noda Kekuningan di Daerah Ketiak Baju!

Biar enggak ribet menghilangkannya dan membuat tangan kita sakit karena perlu menggosok celana dalam terlalu lama, lebih baik coba gunakan 2 cara ini yang paling cepat menghilangkan noda darah pada celana dalam tanpa bikin kita pegal, girls!

Cara pertama: cuka

Cuka putih

Siapa yang sangka kalau cuka yang punya bau menyengat bisa digunakan untuk menghilangkan noda darah pada celana dalam kita?

Cuka sendiri punya kandungan acetic acid yang bisa 'mengencerkan' darah yang sudah terlanjur mengendap pada kain celana dalam kita. Jadi enggak mengherankan kalau cuka bisa membuat noda darah menstruasi cepat menghilang!

Caranya gampang banget!

Kita tinggal campurkan 1 sdm cuka dan 1 sdm air biasa. Lalu segera tuangkan di atas noda darah celana dalam. Kita juga bisa merendam celana dalam dengan noda darah di mangkuk berisi cuka dan air dengan perbandingan 1:1.

Biarkan campuran tersebut kering di atas celana dalam selama 30 menit. Lalu bilas dengan air bersih dan cuci di mesin cuci untuk menghilangkan noda tersebut dengan sempurna.

Baca Juga: 4 Cara Efektif Bersihkan Noda Kuning Pada Celana Dalam. Wajib Tahu, Girls!