4 Drama Korea Favorit Sepanjang Masa yang Harus Banget Ditonton!

By Salsabila Putri Pertiwi, Jumat, 7 Agustus 2020 | 10:10 WIB
Reuni pemeran 'geng Ssangmundong' Reply 1988 (Foto: Instagram @dlehdgnl)

CewekBanget.ID - Rasanya enggak pernah bosan kita menonton drama Korea yang jadi favorit kita ya, girls!

Saking sukanya dengan sebuah drama, mungkin kita bakal selalu menonton ulang seri drama tersebut dan sedih ketika drama telah berakhir.

Mungkin itu pula yang kita rasakan terhadap 4 drama Korea berikut ini, yang pernah populer banget pada masanya dan selalu jadi bahan pembicaraan para penggemar drama.

Sudah kita tonton semua atau belum, nih? 

Baca Juga: Ahn Bo Hyun dan Han So Hee Bakal Main Drama Series dari Netflix!

Reply 1988

Drama Korea ‘Reply 1988’

Siapa sih, yang enggak tahu kisah persahabatan 'geng Ssangmun-dong' dan cinta segitiga Sung Dukseon, Kim Junhwan, dan Choi Taek?

'Reply 1988' menjadi salah satu drama Korea yang meraih rating tertinggi sepanjang sejarah televisi kabel, mencapai rata-rata rating nasional sebesar 18,8%.

'Reply 1988' menjadi drama paling hangat yang membuat penontonnya terseret menjadi salah satu pemeran 'diam' yang masuk ke dalam cerita berkat kehangatan dan suasana lingkungan yang mendukung.

Drama ini mengangkat kisah persahabatan 5 remaja SMA dan keluarganya yang hidup bertetangga di Ssangmun-dong, distrik Dobong, Seoul bagian utara.

Kisah ini berlatar pada 1988, saat Sung Dukseon (Lee Hyeri), Kim 'Jungpal' Junghwan (Ryu Junyeol), Sunwoo (Ko Gyungpyo), dan Dongryong (Lee Donghwi) masih berstatus siswa SMA, sementara Taek (Park Bogum) sudah menjadi pemain baduk internasional.