Pelaku 'Nayoung Case' Bebas 100 Hari Lagi, Bahaya Bagi Korban Kekerasan Seksual

By Salsabila Putri Pertiwi, Jumat, 4 September 2020 | 14:00 WIB
Cho Doosoon, pelaku kekerasan seksual 'Nayoung Case' (Foto: Koreaboo)

CewekBanget.ID - Terdengar kabar kurang menyenangkan dari Korea Selatan.

Seorang pelaku kekerasan seksual terhadap anak bernama Cho Doosoon konon bakal bebas dari penjara dalam waktu 100 hari lagi.

Ia sendiri adalah pelaku kekerasan dan pemerkosaan terhadap seorang cewek yang dikenal dengan nama Nayoung dan berusia 8 tahun pada saat kejadian.

Yang membuat publik geram, dilaporkan bahwa Cho Doosoon akan kembali ke tempat tinggalnya yang masih berada dalam satu lingkungan dengan kediaman korban saat ini.

Baca Juga: Kekerasan Seksual Berkedok Penelitian? Gini Cara Menghindarinya!

Kasus Nayoung

Pada tahun 2008, publik Korea digemparkan oleh kasus kekerasan dan pemerkosaan terhadap anak yang dikenal dengan nama 'Kasus Cho Doosoon' atau 'Kasus Nayoung (Nayoung Case)'.

Saat itu seorang anak cewek berusia 8 tahun yang dikenal dengan nama Nayoung diculik dan diperkosa oleh Cho Doosoon yang diketahui sedang mabuk.

Doosoon, berusia 57 tahun pada saat kejadian, menyeret Nayoung yang sedang berangkat menuju sekolah dan menganiayanya di sebuah bilik toilet publik, lantas memerkosa anak tersebut.

Nayoung pun terluka parah hingga mengenai organ dalam tubuhnya sehingga ia dilarikan ke rumah sakit, dan masih bertahan hidup hingga saat ini.

Sementara itu, Cho Doosoon ditangkap dan divonis 12 tahun penjara.

Tahun ini, lelaki tersebut dikabarkan akan bebas dalam waktu 100 hari lagi.