Jaga Kesehatan Mata, Ini 7 Cara Mengatasi Mata Lelah yang Wajib Kita Coba!

By Elizabeth Nada, Selasa, 20 Oktober 2020 | 18:00 WIB
Menatap layar komputer atau gadget dapat menimbulkan mata lelah, membuat mata terasa panas, kering, berair. (seb_ra/Getty Images/iStockphoto)

CewekBanget.ID - Akibat pandemi, banyak kegiatan yang terpaksa kita lakukan secara online ya, girls. Entah itu sekolah, kuliah ataupun kerja secara online di rumah saja.

Alhasil, kita pun jadi lebih sering menatap layar gadget, entah itu laptop, komputer atau handphone dalam waktu yang lama untuk melakukan aktivitas tersebut.

Enggak heran deh, kelamaan menatap layar gadget bikin mata kita jadi lelah, ya.

Gejala mata lelah yang mungkin kita alami adalah mata jadi terasa kering, tegang, gatal  dan perih dan pengelihatan jadi kabur. Bahkan enggak jarang membuat kita sakit kepala.

Baca Juga: Kuku Menguning Akibat Sering Diwarnai? Bersihkan dengan 4 Cara Alami Ini

Fyi, selain karena menatap layar gadget dalam waktu yang lama, ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan mata lelah seperti membaca terlalu lama, melihat secaara terus-menerus di ruangan yang minim cahaya, atapun karena terpapar cahaya yang terlalu terang atau menyilaukan.

Mata lelah, terutama karena menatap layar gadget terus-menerus, sebenarnya dapat kita atasi dengan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan olahraga mata.

Olahraga mata bermanfaat untuk meredakan ketegangan pada mata sehingga lebih nyaman dan membuat kita lebih fokus.

Jaga kesehatan mata, ini 7 cara mengatasi mata lelah yang wajib kita coba!