Webseries Paras Cantik Indonesia: Ketika Tompi Bertemu Para Perempuan Insipiratif Indonesia

By Fathia Yasmine, Jumat, 23 Oktober 2020 | 09:33 WIB
Perempuan cantik inspiratif, penggagas The Mulung, Olvy Jasso (Dok. Djarum )

CewekBanget.ID – Ketika menjelajah internet atau melihat lini masa media sosial, kamu kerap menemukan beragam meme soal kecantikan perempuan Indonesia. Mulai dari yang membahas durasi dandan, persoalan menggambar alis menjadi seimbang, hingga stereotipe lainnya terkait kecantikan fisik.

Kecantikan digambarkan seakan hanya berasal dari “kulit luar” perempuan. Padahal, cantik yang sebenarnya itu seharusnya luar dalam. Maka itu, ada istilah inner beauty.

Nah, konsep cantik yang seperti inilah yang ingin disampaikan oleh Indonesia Kaya bersama Tompi. Tompi pergi menjelajah Indonesia sambil mendengarkan cerita para perempuan yang cantik luar dalam.

Pertemuan dengan para perempuan inspiratif ini dirangkum dalam sebuah webseries berjudul Paras Cantik Indonesia.

Baca Juga: Bukan Covid-19, Ketahui 5 Gejala Penyakit Paru-paru yang Harus Segera Ditangani!

Melalui perjalanan Tompi dalam webseries ini, ternyata banyak sekali perempuan Indonesia yang tak hanya cantik secara fisik, tetapi juga inspiratif, berkontribusi akan kemajuan sekitar, dan memiliki semangat juang dalam bidangnya masing-masing.

“Konsep awalnya sebenarnya adalah untuk membuat potret wajah perempuan-perempuan Indonesia. Representasi karakter kecantikan setiap daerah pasti berbeda-beda. Namun, setelah itu berkembang konsepnya menjadi lebih deep dari itu,” jelas Tompi dalam video wawancara yang diterima Rabu, (21/10/2020).

Webseries ini tak hanya menyemangati para perempuan Indonesia untuk terus berjuang, tetapi juga mengabadikan keindahan alam yang ada di pelosok Nusantara.

Saat singgah di Maluku, Tompi bertemu dengan pencetus gerakan The Mulung, Olyv Jasso. Berbeda dengan anak muda kebanyakan yang fokus bersekolah dan mempeluas pergaualan, Olyv justru mendedikasikan masa mudanya untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan tempatnya tinggal.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, 23 Oktober 2020. Mental Virgo Kuat Banget!

Sayangnya, Olyv malah sering mendapat tanggapan meremehkan saat melakukan aksi terpuji ini. Masyarakat sekitar beranggapan, menjaga lingkungan tidak dapat dilakukan oleh anak muda seperti Olyv. Namun, hal ini tak membuatnya patah semangat.

Olvy justru semakin bertekad untuk terus menjaga dan menyibukkan diri lewat aksi ini, demi masa depan yang lebih baik.