Fakta Tiara Andini, 'Best New Asian Artist Indonesia' di 'MAMA 2020'

By Salsabila Putri Pertiwi, Senin, 7 Desember 2020 | 12:42 WIB
Tiara Andini (Foto: Instagram @tiaraandini)

CewekBanget.ID - Stasiun televisi Korea Selatan, Mnet, kembali menggelar ajang penghargaan 'Mnet Asian Music Awards (MAMA)' pada Minggu (6/12/2020) di CJ ENM Content World, Paju, Korea Selatan.

Dalam perhelatan yang tahun ini digelar online tanpa penonton di lokasi akibat pandemi COVID-19 ini, sederet grup dan artis idola K-Pop hingga musisi di luar K-Pop berprestasi dari Asia diumumkan sebagai pemenang untuk berbagai kategori penghargaan di bidang musik.

Tiga nama artis Indonesia pun mendapat penghargaan di 'MAMA 2020', antara lain Tiara Andini sebagai 'Best New Asian Artist Indonesia', Rizky Febian sebagai 'Best Asian Artist Indonesia', dan Yovie Widianto sebagai 'Best Composer of the Year'.

Nama Tiara Andini sendiri mungkin sudah enggak asing di telinga para penggemar musik Indonesia, nih. Sudah kenal dengan penyanyi cewek berprestasi ini?

Baca Juga: 6 Hal Tentang 'Kingdom,' Salah Satunya Lineup yang Baru Aja Diumumkan Mnet!

Pernah Jadi Model

 

Fashion kasual ala Tiara Idol

Tiara Anugrah Eka Setyo Andini atau kerap dikenal dengan nama Tiara Andini atau Tiara Anugrah lahir di Jember, 23 September 2001.

Selain menjadi penyanyi dan aktris, rupanya Tiara juga pernah menjajal dunia model, lho!

Ia mengisi masa kecilnya dengan berbagai kegiatan, salah satunya modelling, dan terdaftar sebagai anggota aktif di Jember Fashion Carnaval.

Pada tahun 2018, Tiara juga dipercaya untuk menjadi peraga busana purwarupa dari Jember Fashion Carnaval bertemakan Korea Selatan di penutupan ajang 'Asian Games 2018'.