Girls, Ini Tips Memilih Kacamata Bagi Kamu yang Berhijab

By Nana Triana, Selasa, 15 Desember 2020 | 12:39 WIB
Kacamata dapat mendongkrak penampilan jadi lebih cantik dan elegan. (HSF Eyewear)

CewekBanget.ID - Ada berbagai cara bagi perempuan agar terlihat cantik dan elegan. Salah satunya, dengan menggunakan beragam aksesori seperti kacamata. Namun, tidak semua model kacamata cocok dengan wajah sehingga memilihnya harus berhati-hati.  Terutama bagi perempuan yang mengenakan hijab.

Bukan tanpa alasan, model hijab bisa mengubah tampilan wajah seseorang, seperti layaknya kacamata. Otomatis apa yang hendak kamu kenakan di wajah juga mesti diselaraskan. 

Untuk itulah kenapa kamu wajib menyesuaikan jenis atau tipe kacamata yang sesuai bagi hijabers. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan supaya bisa memadukan kacamata dan hijab dengan sempurna.

Baca Juga: Pakai Masker Suka Berembun di Kacamata? Gini Cara Mengatasinya!

Gunakan gaya hijab yang sesuai

Sebetulnya kacamata sama sekali tidak mengganggu penggunaan hijab. Namun, sebaiknya kamu tetap mempertimbangkan gaya hijab yang kamu hendak kreasikan dengan model kacamatamu.

Jangan sampai menampilkan kesan berlebihan. Apalagi jika sudah ditambah dengan aksesori hijab lainnya seperti bros.

Kamu bisa mengenakan hijab dengan gaya tidak menonjol ke depan, Selain mengganggu pandangan, gaya hijab yang terlalu menonjol ke bagian depan wajah akan memberi kesan lebih berat.

Pakailah hijab yang melekat di wajah, lalu padu padankan dengan kacamata yang sesuai. Jika model hijab berlipat-lipat, gunakan kacamata dengan frame simpel. Sebaliknya, hijab bermodel simpel bisa dipadukan dengan kacamata dengan frame edgy

Baca Juga: Cegah Penularan Corona, Begini Cara Membersihkan Kacamata yang Benar!

Frame bergagang ramping

Untuk kamu yang lebih suka mengenakan hijab bergaya simpel, bisa menggunakan kacamata dengan gagang frame ramping baik dari bahan besi maupun titanium.