Meski Tinggalkan Agensi, 5 Idol Kpop Ini Masih Jadi Member Grup!

By Salsabila Putri Pertiwi, Rabu, 23 Desember 2020 | 14:10 WIB
Idola K-Pop yang masih gabung dengan grup meski hengkang dari agensi ()

CewekBanget.ID - Kita sering mendengar idol K-Pop keluar dari grup, meninggalkan agensi, hingga menyatakan grup mereka bubar.

Mungkin kita juga pernah kebingungan saat menerima kabar bahwa idola kita mengakhiri kontrak mereka dengan agensi yang menaungi dirinya dan grup, tapi enggak lantas keluar dari grup terkait.

Salah satunya yang sedang ramai dibicarakan adalah Jinyoung 'GOT7,' yang konon akan menandatangani kontrak dengan BH Entertainment dan hengkang dari JYP Entertainment meski statusnya masih belum berubah sebagai anggota boy group GOT7.

Rupanya hal itu bisa terjadi dan bukan sesuatu yang asing di industri K-Pop, lho.

Kalau pernah mendengar nama-nama para artis K-Pop berikut ini, barangkali kita bakal lebih familiar dengan skenario idol yang meninggalkan agensi tanpa turut keluar dari grup yang telah berkarir bersamanya.

Baca Juga: 4 Hal Tentang Rumor Jinyoung 'GOT7' Keluar dari JYP dan Trending '7 OR NEVER'

Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun 'SNSD'

Tiffany, Seohyun, dan Sooyoung 'SNSD'

Pada bulan Oktober 2017, berselang dua bulan dari perayaan hari jadi girl group Girls' Generation (SNSD) yang ke-10 tahun, SM Entertainment merilis pengumuman bahwa tiga anggota grup tersebut enggak bakal melanjutkan kontrak mereka di agensi itu.

Ketiga anggota tersebut antara lain Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun.

Menurut Yonhap News sebagaimana dilansir dari Billboard, Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun memutuskan untuk enggak memperpanjang kontrak karena mereka pengin mengejar karir solo masing-masing.

Sooyoung dan Seohyun memfokuskan diri untuk menjadi aktris, sedangkan Tiffany hendak melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat.