Enggak Bisa Minum Soju? Coba 6 Minuman Non-Alkohol Ala Drakor Ini!

By Salsabila Putri Pertiwi, Jumat, 8 Januari 2021 | 18:57 WIB
Drama 'Run On' (foto : JTBC via Hancinema)

CewekBanget.ID - Kuliner khas Korea Selatan jadi makin digandrungi berkat drama Korea yang booming banget di industri hiburan Tanah Air.

Salah satunya yang hampir enggak mungkin kita lewatkan dalam berbagai drama yang kita tonton adalah minuman beralkohol soju dengan botol hijaunya yang khas.

Tapi karena kandungan alkoholnya, agak sulit bagi sebagian orang untuk mengikuti tren minum soju sebagaimana berbagai jenis makanan dan minuman a la drama Korea digemari masyarakat.

Kalau kita salah satunya, tenang girls! Masih ada beberapa minuman khas drakor yang bebas alkohol dan aman dikonsumsi, kok.

Baca Juga: Sinopsis dan Pemeran Web Drama 'Replay' Ada Member (G)I-DLE' & SF9!

Banana Uyu

Banana uyu (banana milk) atau susu pisang adalah salah satu minuman paling populer yang sering ditampilkan di sejumlah drama Korea.

Walaupun sekadar susu rasa pisang, namun banyak orang mengaku ketagihan dengan kombinasi rasa manis dan gurih banana uyu.

Jika penasaran dengan minuman susu ini, kita bisa membelinya di berbagai marketplace atau toko-toko yang khusus menjual berbagai barang, makanan, dan minuman dari Korea. 

Dalgona Coffee

Cara membuat dalgona coffee.