Bau Ketiak Sangat Mengganggu? Atasi Pakai Jeruk Nipis & Ikuti Tips Ini!

By Salsabila Putri Pertiwi, Selasa, 12 Januari 2021 | 13:48 WIB
Ilustrasi bulu ketiak (beautyglimpse.com)

CewekBanget.ID - Bau ketiak akibat keringat berlebih dapat menyebabkan aroma tubuh menjadi enggak sedap, serta dapat membuat kita dan orang-orang di sekitar merasa enggak nyaman.

Sebelum bau ketiak membuat kita kehilangan percaya diri atau dijauhi orang sekitar, ada baiknya kondisi ini segera ditangani, deh!

Selain menjaga kebersihan tubuh secara rutin, bau ketiak biasanya diatasi dengan pemberian deodoran atau anti-perspirant

Selain itu, kita juga bisa memilih metode yang alami, yakni cara menghilangkan bau ketiak dengan jeruk nipis dan bahan rumahan lainnya.

Baca Juga: Bau Kaki Tidak Sedap? Infeksi Jamur dan 3 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya, Lho!

Jeruk Nipis untuk Menghilangkan Bau Ketiak

Jeruk Nipis punya segudang manfaat, yang ternyata memiliki efek berbahaya jika dikonsumsi secara berlehiban.

Sama halnya dengan buah-buahan sitrus lainnya, jeruk nipis kaya akan vitamin C.

Selain berfungsi sebagai antioksidan, perasan jeruk ini juga dianggap dapat membunuh 99% bakteri dan menjaga kesegaran ketiak.

Cara menghilangkan bau ketiak dengan jeruk nipis sangat mudah, yakni dinginkan jeruk nipis di kulkas; akan lebih baik jika kita menggunakan jeruk nipis organik.

Kemudian, belah jeruk nipis menjadi dua bagian dan setelah mandi, usapkan jeruk nipis langsung pada ketiak atau memerasnya dulu dan mengoleskannya dengan menggunakan kapas.

Tunggu sampai kering di ketiak sebelum berpakaian supaya enggak menimbulkan noda di pakaian.