SOS Children's Villages & Allianz Perkuat Keluarga Rentan Dari Pandemi

By Salsabila Putri Pertiwi, Jumat, 29 Januari 2021 | 18:54 WIB
Untuk mengurangi resiko anak kehilangan pengasuhan orang tua akibat krisis finansial keluarga sebagai dampak dari pandemi Covid-19, SOS Chidren’s Villages Indonesia bekerja sama dengan Allianz Indonesia menginisiasi program pemberdayaan keluarga dengan memberikan dana stimulus dan pelatihan ketrampilan bagi ratusan keluarga yang tersebar di Flores, Palu, dan Bali. (Foto: Allianz)

CewekBanget.ID - Fyi girls, pandemi COVID-19 sangat berdampak terhadap meningkatnya angka pengangguran di Indonesia.

Menurut data dari Badan Pusat Statistik bulan November 2020, tercatat sekitar 29,12 juta pekerja di Indonesia terkena dampak pandemi COVID-19 yang di antaranya merupakan peningkatan jumlah pengangguran sekitar 2,56 juta orang.

Keadaan ini pun diperparah oleh perbedaan signifikan upah pekerja di tiap jenjang pendidikan, sehingga penghasilan pekerja dengan pendidikan rendah juga semakin terpuruk.

Kondisi sosial dan ekonomi yang enggak kunjung membaik sementara pandemi masih belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.

Hal ini membuat masyarakat membutuhkan penguatan dan dukungan demi mencegah keadaan menjadi lebih buruk.

Oleh karena itu, muncu kolaborasi antara SOS Children's Villages dengan Allianz Group demi memperkuat keluarga rentan dari dampak pandemi.

Baca Juga: Allianz Bermitra & Kolaborasi dengan Gerakan Olimpiade & Parlimpiade