Jepret Foto Makin Epik Saat Hunting Outdoor, Ini 5 Tipsnya Girls!

By Yussy Maulia, Senin, 8 Februari 2021 | 15:50 WIB
Kamera Samsung Galaxy S21 Series 5G yang mampu menangkap foto outdoor dengan hasil terbaik. (Dok. Samsung Indonesia)

Cewekbanget.id – Meski saat ini kegiatan di luar rumah dibatasi untuk mencegah penyebaran virus, tidak berarti kamu menunda keinginanmu untuk berkreasi, Girls.

Misalnya saja, kamu yang hobi fotografi. Kalau sudah bosan mencari obyek-obyek foto di sekitar rumah, kamu boleh kok hunting foto dengan mengunjungi tempat-tempat unik di kotamu. Namun, ingat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Selain dapat membantumu menyegarkan kembali pikiran, hunting foto di tempat umum bisa mengasah kemampuan memilih obyek, mencari angle, dan mengatur eksposur.

Supaya ringkas, enggak perlu menggunakan kamera profesional, girls. Kamu bisa memanfaatkan smartphone dengan fitur fotografi dan videografi canggih seperti Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Jadi masa-masa ini waktu untuk mendalami mobile photography.

Baca Juga: Pakai Fitur Keren Kamera Samsung Ini, Sekali Klik Dapat Banyak Foto dan Video

Nah, bagi kamu yang kepengin hunting foto dengan memanfaatkan smartphone, ada tips yang bisa kamu ikuti supaya waktu yang dihabiskan di luar rumah engga sia-sia.

  1. Perbanyak liat referensi buat temukan spot terbaik

Langkah pertama sebelum melakukan hunting adalah pikirkan tempat terbaik yang ada di sekitarmu. Soalnya, enggak semua tempat umum bisa dijadikan spot hunting yang pas. Enggak harus tempat wisata atau tempat yang unik.

Kamu bisa mulai “melatih” mata buat melihat sisi-sisi yang cakep buat jadi spot. Caranya, kamu perbanyak melihat foto-foto estetik di media sosial atau majalah. Jadikan karya fotografi tersebut sebagai referensi.

Saat ini, banyak konsep street photography yang justru mengincar tempat-tempat biasa, seperti gedung perkantoran, stasiun kereta, hingga jembatan penyebrangan. Kamu bisa mencobanya. Lama-kelamaan kemampuanmu akan semakin baik dan mata kamu akan lebih sensitif melihat spot bagus.

Baca Juga: Gemasnya 5 Foto Prince Louis Hasil Jepretan Sang Mama, Kate Middleton!

Namun, perlu dicatat, di situasi pandemi seperti sekarang ini, kamu juga harus cermat dalam memilih tempat yang minim kerumunan. Selain itu, pertimbangkan jaraknya dari tempat tinggalmu.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa cari tempat yang luas dan terbuka, misalnya saja seperti taman kota, pantai, atau hutan wisata di kaki gunung.