Enggak Sehat, 5 Hal Ini Jadi Tanda Pertemanan Harus Berakhir!

By Salsabila Putri Pertiwi, Rabu, 3 Maret 2021 | 22:05 WIB
Drama 'Lovestruck in the City' (foto : KaKaoTV via Hancinema )

CewekBanget.ID - Seperti halnya hubungan percintaan, ada saja hal-hal dalam hubungan pertemanan yang harus diperhatikan oleh kita sendiri dan teman kita.

Meski tentu kita pengin memiliki banyak teman, kadang kita harus lebih selektif agar enggak malah terjebak dalam hubungan pertemanan yang toxic atau enggak sehat.

Nah, kalau pertemanan kita menunjukkan 5 pertanda berikut ini, mungkin saatnya kita mengambil langkah mundur dan mencoba mencari lingkungan pergaulan baru yang lebih baik.

Baca Juga: Teman Alami Depresi? Ini 4 Tips & Cara Sederhana Untuk Membantunya 

Pertemanan Enggak Timbal Balik

Pertemanan toxic sering terjadi tanpa disadari

Pertemanan yang baik seharusnya bersifat timbal balik, alias kita dan orang lain sama-sama menganggap masing-masing sebagai teman.

Kalau orang yang kita anggap teman cenderung menunjukkan gelagat kalau ia enggak melihat kita demikian, sebaiknya pertimbangkan kembali hubungan pertemanan itu, girls.

Terutama kalau teman kita malah gemar mencemooh dan merendahkan kita. Itu sih bukan teman namanya, ya!

Enggak perlu membuang-buang waktu untuk orang yang enggak peduli terhadap diri kita, atau enggak membalas ketulusan hati kita sebagai teman.

Teman Mengkhianati Kepercayaan Kita

Teman yang baik enggak bakal mengkhianati kepercayaan kita, misalnya dengan berbohong atau membocorkan rahasia kita kepada orang lain.