Surat Terbuka Para Insan Film Untuk Presiden, Meminta Bantu Industri Perfilman

By Tiara Harum Pramesti, Senin, 8 Maret 2021 | 15:25 WIB
Bisokop di era pandemi (kompas.com)

CewekBanget.ID - Pandemi Covid-19 membuat industri film di Indonesia merasakan dampak besar. 

Baru-baru ini (5/3/2021), sejumlah sineas dan instansi perfilman Indonesia membuat surat terbuka kepada Presiden Jokowi terkait kendala perkembangan industri film selama pandemi. 

Baca Juga: Salshabilla Adriani Syuting Pertama Kali Main Film sambil Beribadah!

Meski bioskop sudah mulai dibuka dengan jumlah penonton yang dibatasi, tetap saja masih sulit mengembalikan stabilitas perfilman saat ini. 

Isi surat terbuka 

Surat terbuka untuk presiden

Surat terbuka untuk Jokowi tersebut disampaikan sejumlah insan film, yang meminta perhatian dan bantuan bagi industri film yang terdampak pandemi.

Para sutradara, aktor-aktris, selebritas, dan yang berkaitan dengan dunia perfilman ramai mengunggah surat atas nama Insan Film Indonesia (IFI) tersebut.

Baca Juga: Berulang Kali Ditunda, A Quiet Place II Akhirnya Tentukan Tanggal Tayang!

"Film adalah bukti kami untuk negeri.

Kami ingin bertahan hingga pandemi ini berahir agar kami tidak tertinggal jauh dan bisa langsung meneruskan laju perekonomian pefilman demi Indonesia. 

Kami sangat sangat berharap koordinasi pemerintah Indonesia melalui kementerian yang terkait di Kabinet Indonesia Maju dan Satuan Tugas Covid-19 untuk bisa memberikan bantuan kepada perfilman Indonesia melalui berbagai paket stimulus, subsidi, serta perlindungan hukum dan kesehatan.