Sering Mengobrol dan 5 Tips Belajar Bahasa Asing Bagi Pemula!

By Salsabila Putri Pertiwi, Rabu, 31 Maret 2021 | 11:00 WIB
Drama 'Run On' (foto : JTBC via Hancinema)

CewekBanget.ID - Kalau sedang enggak ada hal yang dikerjakan selama berada di rumah saja, mungkin kita bisa mencoba mempelajari berbagai hal baru.

Salah satunya adalah belajar bahasa asing.

Kita mungkin memiliki keinginan belajar bahasa asing, terutama jika kita mengikuti produk media populer dengan bahasa yang enggak biasa kita gunakan sehari-hari seperti bahasa Inggris, Korea, Jepang, atau Mandarin.

Tapi tentu enggak semua orang memiliki kemampuan mempelajari bahasa asing dengan mudah; enggak apa-apa kok girls, pada akhirnya kita sama-sama belajar.

Nah, kalau kita masih pemula dan merasa kesulitan mempelajari bahasa, mungkin sejumlah tips ini akan berguna!

Baca Juga: Apology Language, Ragam Cara Kita Meminta Maaf! Kita Tipe yang Mana?

Cari Lingkungan yang Mendukung

Kalau kita berada di lingkungan yang enggak mendukung perkembangan dalam mempelajari bahasa baru, kita bakal sulit mengalami kemajuan.

Coba cari lingkungan yang memungkinkan kita untuk menggunakan bahasa asing yang hendak dipelajari sebanyak mungkin, misalnya dengan mengikuti kelas bahasa atau berkumpul dengan komunitas pecinta bahasa dan budaya terkait.

Sebaliknya, hindari lingkungan yang cenderung menghambat kemajuan berbahasa kita, misalnya di tengah kumpulan teman yang meremehkan upaya kita mempelajari bahasa.