Mengenal Wastra, Warisan Budaya Indonesia yang Punya Nilai Filosofis!

By Indah Permata Sari, Rabu, 31 Maret 2021 | 09:10 WIB
(foto : istimewa)

CewekBanget.ID - Girls, apakah kamu tahu Wastra itu apa?

Wastra adalah salah satu budaya Indonesia yang harus kita lestarikan.

Wastra atau kain ini merupakan peninggalan turun-temurun dari leluhur yang punya nilai filosofis pada setiap lembarnya seperti dilansir dari laman Kompas.com.

Baca Juga: Belanja Online Lebih Aman, Intip Lima Tips Jitu yang Bisa Kamu Gunakan

Nah anak muda seperti kita, harus tahu nih kalau Wastra itu adalah warisan budaya yang bisa membuat kita makin bangga akan Indonesia.

Jadi kalau ada event yang mengangkat Wastra untuk bisa semakin dikenal oleh masyarakat terutama anak muda, enggak boleh kita lewatkan!

Seperti Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021 Seri 1 yang diselenggarakan pada Rabu, (24/3) ini.

Yup, ada dua acara yang diselenggarakan pada hari itu yakni Pembukaan Pegelaran Karya Kreatif "Pesona Lombok Mendunia" secara virtual dan Pameran Produk UMKM Unggulan BaliNusra secara hybrid di Mal Grand Indonesia, Jakarta.

Wastra Diharapkan Bisa Dikenal Mancanegara

Lewat Pegelaran Karya Kreatif "Pesona Lombok Mendunia" ini, diharapkan makin banyak masyarakat Indonesia bahkan mancanegara semakin mengenal Wastra.

Bahkan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti, mengatakan, "Kami berharap acara ini dapat memberikan inspirasi bagi para pengrajin dan penggiat UMKM untuk melakukan inovasi dan mendorong kreativitas agar menciptakan nilai tambah Wastra Nusantara baik dalam bentuk fashion maupun bentuk kerajinan lain yang tidak hanya artistik tapi juga memiliki daya pakai yang tinggi."