Fenomena Ikatan Cinta di Bulan Ramadan, Surat Penggemar Fanatik Hingga Puncak Capaian Rating

By Tiara Harum Pramesti, Sabtu, 24 April 2021 | 17:50 WIB
Ikatan Cinta (glencachysaraofficial)

CewekBanget.ID - Penggemar sinetron Ikatan Cinta sempat galau, lantaran sinetron kesayangannya bentrok jam tayang dengan waktu shalat tarawih selama bulan Ramadan. 

Khawatir enggak bisa menonton, para penggemar sampai surati Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo dan meminta jam tayang Ikatan Cinta diundur setelah tarawih. 

Isi surat tersebut antara lain memohon pihak RCTI sebagai stasiun TV penayangan, agar menggeser jam tayang supaya mayoritas muslim penggemar Ikatan Cinta bisa tetap menikmati tiap episodenya.

"Salam SejahteraMemohon dengan hormat agar selama bulan Ramadhan, JAM TAYANG SINETRON "IKATAN CINTA" DIUNDUR SETELAH KAMI SHOLAT TARAWIH/PUKUL 20.00 WIB," bunyi kalimat surat tersebut yang mengaku ditulis oleh seorang penggemar fanatik. 

Baca Juga: Kalau Ikatan Cinta Dibikin Versi Drama Korea, 4 Seleb Ini Bakal Cocok Memerankannya!

Permintaan itu pun enggak lama kemudian dikabulkan oleh pihak RCTI. 

"Heii, warga pondok pelita seluruh Indonesia. Sudah ada notice nih dari Mas Al dan Andini. Selama bulan ramadhan, Ikatan Cinta akan tayang pukul 20.00 WIB," tulis akun @officialrcti pada caption.

Kekuatan fans setia Ikatan Cinta sangat kuat, dibuktikan dengan rating sinetron yang terus naik. 

Bahkan di hari pertama bulan Ramadan 2021 ini, memecahkan rekor baru dengan TVR 14,7 dan audience share 52,6 persen untuk target penonton semua demografi.