Penumpang India Bayar Mafia Biar Bisa Masuk Indonesia Tanpa Karantina!

By None, Rabu, 28 April 2021 | 11:40 WIB
Suasana di bandara Soekarno Hatta. Satgas Penanganan Covid-19 memberi perhatian serius terhadap kedatangan WNA yang terkonfirmasi positif Covid-19. (Kompas Megapolitan)

CewekBanget.ID - Girls, sudah tahu dong gimana tsunami virus Corona yang terjadi di India.

Sejak akhir bulan Maret 2021, kasus positif Corona di India terus meningkat drastis.

Bahkan data terakhir di tanggal 26 April 2021, ada pertambahan 323 ribu kasus Corona di India, lho!

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Akhirnya Bisa Selesai Tahun 2022 dengan Syarat Ini

Karena tsunami Covid-19 ini, enggak heran kalau banyak warga India lari ke negara lain biar bisa hidup lebih tenang dan normal.

Namun, seperti yag kita tahu, pemerintah Indonesia telah melarang warga India untuk masuk ke Indonesia sejak tanggal 22 April lalu.

Meski begitu, ternyata hal yang terjadi di lapangan lebih mengerikan. Pasalnya, penumpang India tinggal bayar uang ke mafia biar bisa masuk ke Indonesia tanpa perlu karantina!

Dilansir dari Kompas.com (17/4/2021) via Grid Health, mafia tersebut memberikan tarif sebesar Rp 6,5 juta kepada siapa saja yang ingin masuk ke Indonesia tanpa harus melakukan karantina.

Diketahui sejak meledaknya kasus virus Corona, pemerintah mewajibkan siapa saja yang masuk ke Indonesia untuk dikarantina terlebih dahulu selama 14 hari.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa orang tersebut bebas dari Covid-19, sehingga nantinya enggak menyebarkan virus.

Sementara itu, kasus mafia di Bandara Soekarno-Hatta ini terungkap setelah pihak kepolisian menangkap warga negara Indonesia (WNI) berinisial JD.