Instagram Makin Mudahkan Creator Dapatkan Uang dari Kontennya!

By Tiara Harum Pramesti, Kamis, 29 April 2021 | 14:05 WIB
Ilustrasi membuat konten (nakita.grid)

CewekBanget.ID - Kabar gembira untuk kita yang suka membuat konten-konten menarik di Instagram. 

Dalam waktu dekat, fitur baru akan hadir untuk memudahkan para creator Instagram menghasilkan pundi-pundi uang dari akun aktifnya. 

Diumumkan langsung oleh Mark Zuckerberg CEO Facebook sekaligus Instagram itu, fitur yang serupa marketplace ini dapat mempertemukan pemilik brand, dengan para creator Instagram yang sesuai untuk pemasaran brand mereka. 

Baca Juga: Instagram Lite Rilis di Indonesia, Ini Bedanya dengan Versi Reguler!

Mengutip dari money.kompas, fitur satu ini tercetus seiring pembaruan dari ekosistem iOS milik Apple.

Pembaruan iOS itu dinilai akan membuat perusahaan media sosial kian sulit untuk menargetkan iklan terhadap pengguna uPhone dan iPad.

Pimpinan Divisi Gambar dan Video Facebook, Adam Mosseri mengatakan, saat ini telah banyak creator Instagram dibayar untuk unggaan konten bersponsor.

Baca Juga: Coba 5 Gaya Rambut ala Rose BLACKPINK yang Simpel, tapi Keren

Sehingga Instagram merasa perlu merespon agar lebih terlibat dalam membantu para brand menemukan creator konten baru mereka.

"Kami harus dapat membantu merek menemukan pembuat konten yang secara unik selaras dengan pekerjaan yang mereka coba lakukan dan sebaliknya," ujar Mosseri dalam siaran Instagram Live dengan Zuckerberg, dikutip dari CNBC via Kompas.com.

Dengan diluncurkannya fitur marketplace ini, tentu saja akan memudahkan para influencer berkesempatan kerjasama dengan brand-brand lokal maupun dunia. 

Sebagai creator kita hanya perlu membuat konten yang relate dengan berbagai brand, sekreatif dan semenarik mungkin. 

Tahun lalu dua sosial media raksasa ini pusah memperkenalkan fitur Facebook Shops dan Instagram Shops.

Baca Juga: Malu Sama Postingan Lama di Facebook? Hapus Sekaligus Pakai Cara Ini!

Tentunya fitur itu jadi usaha untuk membawa banyak perdagangan langsung ke dalam layanan yang dimiliki jejaring Facebook. 

Seingga banyak toko-toko dan brand, bisa memungkinkan jual langsung dagangannya kepada pelanggan luas. 

(*)