Punya Kulit Gampang Berjerawat? Yuk Temukan Kandungan Skincare yang Cocok

By Fathia Yasmine, Rabu, 12 Mei 2021 | 09:22 WIB
Ilustrasi kulit wajah berjerawat (Dok. Shutterstock)

CewekBanget.id – Jerawat merupakan masalah kulit yang umum dialami oleh remaja. Mengutip pemberitaan GridHealth (18/9/2019) diperkirakan 8 dari 10 orang memiliki persoalan serius dengan jerawat saat berusia remaja.

Aktivitas yang membuat kulit lebih rentan terpapar matahari, akumulasi debu yang menyumbat pori-pori, hingga perubahan hormon dalam tubuh menjadi penyebabnya.

Selain itu, pada usia remaja, kebanyakan orang mulai mencoba-coba menggunakan kosmetik. Terlebih saat ini, begitu banyak kosmetik viral di media sosial dan membuat penasaran untuk mencoba.

Perlu diketahui, ketidakcocokan dengan kandungan pada produk kosmetik juga menyebabkan timbulnya jerawat.

Baca Juga: Cerita Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka di SMAN 9 Bengkulu Selatan

Meski umum, kamu juga pastinya mengakui ya girls bahwa jerawat adalah persoalan serius. Soalnya, wajah berjerawat menyebabkan kepercayaan diri turun drastis.

Belum lagi, kalau jerawat membandel. Ada jenis jerawat tertentu yang ukurannya besar dan perlu waktu lama untuk sembuh. Setelah sembuh, jerawat baru muncul. Terkadang, jerawat pun timbul di tempat-tempat ajaib yang sangat terlihat.

Untuk mengatasinya, banyak remaja mulai bereksperimen menggunakan produk skincare. Namun, skincare tersebut tidak selalu berhasil atau malah bisa jadi memancing timbulnya jerawat baru.

Kandungan skincare yang kamu gunakan bisa jadi tidak cocok untuk jenis kulitmu. Nah, supaya kamu tidak lagi salah memilih skincare, ada baiknya kamu tidak mengutamakan brand terlebih dulu melainkan mengenal kandungan di dalamnya.

Baca Juga: Sudah Masuk Usia 20 Tahun? 5 Hal Penting Ini Harus Kita Ingat

Ada beberapa skincare yang ditujukan untuk kulit berjerawat tetapi tetap memiliki sedikit kandungan yang memicu breakout. Dengan memilih komposisi kandungan skincare yang tepat, jerawat bisa diatasi sehingga kulit kembali sehat.

Berikut rekomendasi kandungan skincare yang bisa kamu gunakan untuk mengobati permasalahan jerawat.