Punya Bisnis Brand Fashion di TikTok, Kontennya Harus Relevan

By Indah Permata Sari, Minggu, 9 Mei 2021 | 13:05 WIB
Fashion item Amanda Manopo yang harganya enggak masuk akal (Instagram.com/fashionamandamanopo)

CewekBanget.ID - Punya bisnis brand fashion, harus selalu mengikuti tren jaman sekarang yaa, girls.

Bisnis brand fashion juga harus update akan media sosial terkini, yang mana untuk saat ini TikTok jadi platform yang sangat tepat.

Apalagi kalau kita punya bisnis brand fashion, harus bisa menyampaikan pesan yang tepat pada audience kita agar mereka tertarik untuk membeli produk yang kita jual.

Baca Juga: Laris Manis, Ini 5 Tips Ampuh Sukses Berbisnis Online Buat Pemula!

Konten Harus Relevan

Adisti Bramanti, Commercial Director at Kantar Indonesia, Worldpanel Divison, mengungkapkan kalau pebisnis fashion harus bisa memahami kebutuhan dan mengetahui preferensi target konsumen mereka dan ini merupakan hal yang penting agar mereka bisa memasarkan produknya dengan efektif.

"Menjadi relevan adalah yang terpenting untuk saat ini di mana target konsumen semakin mencermati tiap produk. Apakah produk tersebut cocok untuk kebutuhan mereka saat ini."

Relevansi Bikin Engagement Meningkat

Di TikTok, ternyata konten fashion yang relevan bisa meningkatkan engagement lho!

Bahkan data dari TikTok Indonesia, sejak Januari 2020 ada kenaikan sebesar 5 kali lipat untuk views video kategori fashion dan kecantikan.

Isi kontennya sebenarnya adalah iklan, namun ternyata pengguna bisa menikmati melihat tayangan video iklan tersebut.

Baca Juga: Support System Buat Pebisnis Perempuan Ternyata Super Penting!

Konten Harus Ada Value

Selain relevan, konten fashion yang bisa menarik perhatian banyak orang adalah yang memiliki value.

Seperti konten yang inspiratif hingga adanya tips-tips yang bermanfaat atau enggak terduga.

Jadi kalau kamu adalah pebisnis muda yang punya brand fashion, yuk bikin konten video yang relevan dengan audience kita masing-masing, girls!

(*)