Mau Kulit Wajah Glowing? Pakai Skincare yang Tepat dan Hindari 5 kebiasaan ini

By Nana Triana, Senin, 10 Mei 2021 | 11:06 WIB
Wajah kusam dapat mempengaruhi kepercayaan diri. (Dok. Shutterstock)

Cewekbanget.ID - Memiliki wajah yang glowing dan sehat, menjadi impian banyak perempuan remaja. Sebab, memiliki kulit wajah kusam dapat menurunkan kepercayaan diri.

Tak hanya itu, kulit kusam juga bisa membuat tampilan wajah seseorang menjadi terlihat lebih tua dari usianya. Tentunya, hal ini menjadi masalah besar terutama bagi remaja yang sedang gemar-gemarnya merawat kecantikan.

Ternyata, kulit wajah yang kusam dapat disebabkan oleh banyak faktor. Salah satunya adalah kebiasaan yang tidak sehat. Apa saja kebiasaan-kebiasaan tersebut? Berikut penjelasannya.

  1. Sering bergadang

Jadwal tidur yang tidak teratur dapat menjadi pemicu dari kulit kusam. Pasalnya, saat tidur imun tubuh membentuk kolagen dan keratin. Kedua zat ini berguna untuk mengencangkan dan menyehatkan kulit. 

Namun, saat kamu begadang tidak ada kesempatan bagi tubuh untuk memproduksi kedua zat tersebut.Maka dari itu, usahakan untuk tidur 7 sampai 8 jam sehari.

Baca Juga: Mandi Pagi dengan Air Dingin Bisa Masuk Angin? Ada Manfaatnya Lho!

  1. Kurang nutrisi

Nutrisi merupakan zat dalam makanan yang dibutuhkan organisme untuk dapat tumbuh dan berkembang dengan baik sesuai dengan fungsinya.

Salah satunya, untuk menjaga kesehatan kulit. Tubuh yang tak ternutrisi dengan baik bisa menjadi penyebab kulit wajah kusam.

Untuk itu, wajib memperhatikan asupan harian serta Hindari konsumsi makanan asin dan berminyak secara berlebihan

  1. Sering terpapar sinar Blue Light

akibat pandemi Covid-19 membuat banyak orang harus melakukan berbagai aktivitas di rumah. Mulai dari belajar secara online hingga hangout pun dilakukan secara virtual.

Baca Juga: 4 Permasalahan Wajah yang Mungkin Bakal Muncul Kalau Kita Sering Tidur Larut Malam

Mau tak mau, segala kegiatan dan komunikasi dengan teman harus dilakukan secara online, menggunakan gadget. Padahal, gadget dapat memancarkan sinar biru yang dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan kulit.